Senin, 27 Mei 2013

][ MITOS DAN FAKTA TENTANG SAMBAL ][

Dunia ♥ T-WekzLibz

Entah itu iblis kek, mercon kek, racun kek, setan kek, namun yang namanya sambal tetaplah sambal. Bener gak Kawan DuTie?!? He..86x. Namun,, hasil ulekan cabai itu bener-bener memikat banget dech. Kayak kemaren itu saya beli Ceker Lapindo yang levelnya bener-bener tinggi. Sumpah,, bikin lidah panas dan rasanya ingin menyemburkan api. Jika kawan DuTie gak percaya, silahkan dicoba aja beli. He..86x. UpzZz,, Kawan DuTie tau gak kalau makanan yang pedas dan sebagai pelengkap ini memiliki mitos yang telah beredar dari mulut ke mulut loch. Namun gak semua mitos itu benar loch, kayaknya Kawan DuTie harus mengerti lebih dalam lagi nich. Agar reputasi sambal gak jelek. He..86x.


NO
MITOS
FAKTA
1
Biar cepet gede, anak kecil harus berani makan sambal.
Belum ada penelitian kalau sambal mengandung kalsium yang tinggi. Bahkan buktinya walaupun orang-prang ngabisin cabai 1 kg tetap aja pendek-pendek. Kawan DuTie tau gak, yang bener tuch rasa pedasnya sambal dapat menguji nyali anak kecil agar gak pernah takut mencoba hal-hal baru. Mungkin kayak gitu kale ya Kawan DuTie?!? He..86x.
2
Kebanyakan makan sambal mengakibatkan mimpi buruk.
Ternyata itu bener loch Kawan DuTie. Di Kanada telah menunjukkan ada hubungannya antara mimpi buruk dan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur. Tora Nielsen, Profesor dari laboratorium mimpi di Universitas de Montreal, seperti yang telah di kutip dari NBC News membuktikan, komposisi makanan pedas bagi beberapa orang barangkali terlalu sensitif sehingga mempengaruhi kerja otak pada saat Kawan DuTie tidur.
3
Jika ibu hamil makan sambel, nanti bayinya bisa belekan dan botak.
Waduch,, bener-bener gaswat nich bagi para ibu yang doyan sama sambal. Namun hal tersebut belum ada pernyataan itu benar. Tapi,, pada dasarnya ibu hamil emank gak boleh makan yang pedes-pedes. Nanti si ibu bisa sakit perut, diare dan akhirnya berdampak juga ke janin. Kasihan banget kan Kawan DuTie?!?

Jika Kawan DuTie ada yang menambahkan tentang mitos dan faktanya tentang sambal, silahkan saja,,

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ MITOS DAN FAKTA TENTANG SAMBAL ][ ini di tiktik oleh pada hari Senin, 27 Mei 2013. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

69 komentar:

  1. Hahaa iya yah.. saya temasuk penggemar sambel mba

    BalasHapus
  2. yang aku tahu sambal itu memiliki rasa pedas-pedas yang nikmat :-)

    BalasHapus
  3. yang udah jelas dan Fakta, sambal itu Pedas .. :D

    BalasHapus
  4. Huahahaha...
    Mitosnya aneh2 yaa...
    untung deh udah ada fakta2nya... jadi tau mana yang mitos dan mana yang fakta sebenarnya...

    BalasHapus
  5. kalo aku lebih suka makan cabenya drpd sambal pie.
    Masalah mitosnya aku gk tahu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. napa cabenya?!? pasti lebih milih pedes banget ya?!? he..86x ..

      Hapus
  6. Tapi faktanya, sambel itu pedes, Jendral! Bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. widichhhhhh,, so pasti lah sak. he..86x ..

      Hapus
  7. hahhaa aku malah baru tau itu mitosnya mba,
    yang aku tau cuma jangan deket" sama orang yang lagi makan sambel.
    soalnya jiwa orang itu lagi berapi-api krna kepedesan , kckc

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. whaha,, bener tuch bener,, setujuh7 aq. he..86x ..

      Hapus
  8. biar cepet gede anak kecil ya d ksih vitamin ya mba masa suruh makan sambal :O

    BalasHapus
  9. Boleh tuker link g mbak , masih awalan nih, link sudah terpasang di depan :D

    BalasHapus
  10. Wah dapet petuah baru, setelah seharian makan sambel terong hahaha....
    yang jelas perutnya sakit itu yang kebanyakan sambel....

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. tapi gak enak loch kalo tanpa sambel!! he..86x ..

      Hapus
  11. Kalau saya nggak tahu apa-apa tentang samabla sob, yang jelas tahunya sambal pedas dan bikin perut saya mules,he..86x.

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. he..86x. bener kawan. namun udah tau pedes,, tapi masih aja banyak yg suka. he..86x ..

      Hapus
  12. Pingin ngrasain ceker Lapindo Mbak Dhifa, kangen masakan khas Surabaya lainnya, uenake rek!

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. langsung mampir ae mas. dijamin kemringet gobyos. he..86x ..

      Hapus
  13. yang pasti sob sambel rasanya pedes..heeee

    BalasHapus
  14. KY tak suka lo makan penas, tapi di malaysia yg popular adalah sambal belacan

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. sambal belacan itu apa ya kak?!? he..86x ..

      Hapus
  15. wah berarti supaya mimpinya indah, klo gitu harus makan yang enak-enak nie, wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. jiach,, gak juga kale kawan,, mungkin harus liat aq dulu dech baru akan mimpinya indah. he..86x ..

      Hapus
  16. Kayanya faktanya cukup deh, soalnya saya ga tau fakta yang lain. Setauku sambal itu pedas dan bisa bikin MENCRET... kalo makanya berlebihan.

    Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. widichhhhhh,, he..86x. bener juga kawan,, ..

      Hapus
  17. satu lagi sy tambahkan: pernah ada teman yang ngomong gini,"kalau senang makan lombok/sambal,senang dengan pedas-biasanya tahan banting dengan semua masalah hidup"....

    ini cuma mitos....

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. ouw,, jd begitu. he..86x. baru tau aq. tenkz ya kawan udah menambahkan ide tentang mitosnya ..

      Hapus
  18. maaf komen lagi, nambahi yang tadi, yaitu fakta lombok yang asalnya sambal:

    Konsultan herbal Dokter Prapti Utami mengatakan lombok mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B10, kalsium, fosfor, betakaroten, zat besi, protein, lemak, dan niacin. Lombok dapat mengobati sariawan maupun influenza.

    Inilah yang bisa menjadi alasan kenapa lombok bisa dikatakan untuk kesehatan.

    lombok mengandung zat antiradang yang juga menyembuhkan alergi. Namun itu bergantung pada daya tahan tubuh masing-masing orang.

    lombok juga bersifat sebagai penahan rasa sakit. Sebab, kandungan analgetiknya menghambat tubuh merespon rasa sakit. Bahkan, mengonsumsi lombok dapat mengurangi penggumpalan kolesterol dalam tubuh.

    Kandungan utama lombok yaitu kapsaisin. Rasa pedasnya membuat orang ketagihan dan nikmat menyantapnya. Zat itu tersimpan dalam urat putih lombok, tempat melekatnya biji. Biasanya untuk mengurangi rasa pedas, urat itu dibuang sebelum dimasak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. wouwww,, keren banget penjelasannya. oia kalo boleh tau,, sebagai penahan rasa sakit itu sakit apa ya?!? ..

      Hapus
  19. penambah selera makan sambal ini, jdi hukumnya wajib mbak setiap makan,, kalo gk ada sambal gk sedap,, minimal saus sambal laa hehe,,

    BalasHapus
  20. yang bpasti sambal rasanya pede sob....makasih sob infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. pede?!? kayak orang aja mas. he..86x ..

      Hapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. maaf kawan,, comment anda saya hapus. karena terdapat link aktif. saya harap anda mengerti ttg tata cara berkomentar. terima kasih telah singgah disini ..

      Hapus
  22. ceker lapindonya kayak apa kak? jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. maen^ aja kesini,, dijamin km kepedasan. he..86x ..

      Hapus
  23. makan sambel, pedes masuknya, lebih pedes kluarnya, sueer.. :)

    BalasHapus
  24. wakakak mitosnya separuh saya pernah tau hehehe

    bener bener mitos,

    BalasHapus
  25. ane jga sering dnger tuh dri org2 tua pas waktu kecil

    BalasHapus
  26. saya kurang suka makan sambel pie...Bikin perut mules.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. wachhhh,, padahal itu enak loch. he..86x ..

      Hapus
  27. aneh2 aja non Vpie, punya mitos kl makan pedas

    BalasHapus
  28. bener banget.. ane juga setuju kok :D

    BalasHapus
  29. sambel layah,, enak juga tuh,, he..86x,,

    BalasHapus
  30. kunjungan perdana mbak ..
    saya termasuk penggemar sambal. Rasanya gak enak makan kalau gak ada sambal. Saya pernah baca katanya lombok itu mengandung 10 antioksidan, tapi saya lupa apa saja. Jadi intinya, jangan berhenti makan sambal ... he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. yupzZz,, setujuh7 aq kawan. he..86x. tanpa sambal rasanya hambar ..

      Hapus
  31. hahahahaaa ada ada aja tuhh sambel

    BalasHapus
  32. Apapub mitosnya, saya tetap suka

    BalasHapus
  33. makan nasi megono paling enak kalo ditemenin sambal :)
    sambal juga bisa untuk menyembuhkan sariawan loh mbak.

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-