Sabtu, 03 Agustus 2013

][ SAKIT JOROK SAAT PUASA ][

Dunia ♥ T-Wekz Libz ~ Vpie MahaDhifa


Kalau disaat menjalankan ibadah puasa kayak gini, pasti gak enak banget dech kalau kondisi tubuh kita lagi dilanda sakit alias gak fit. Entah itu sakit anak kecil maupun sakit orang tua. Namun sakit yang saya landa kemaren ini adalah sakit jorok. Sakit yang bisa bikin saya punyeng banget :mewek . Huhh,, Pokonya males ngapain-ngapain lah. Pengen nya tuch cuma tidur dan lemes banget di badan. Belum lagi harus uring-uringan kesana kemari :sedih pokoknya bener-bener menyedihkan banget dech.

Coba dech Kawan DuTie pikir, masa mulai siang hari sampe malem hari, masih aja tuch sakit jorok terus aja menyerang diriku. Betah banget dia :marah . :hadech Padahal saya ini gak mengundangnya loch dan bahkan saya gak menjemputnya. Ehhhhhh,, dia dateng-dateng sendiri dan langsung menghampiri saya :kaget . Bener-bener gak sopan banget dia. Sampai-sampai saya berfikir. Perasaan pas saur nya, saya hanya makan beber goreng. Lalu kenapa siang harinya tuch sakit jorok melanda saya?!? Kira-kira,, "Ada hubungan apakah bebek goreng dengan sakit jorok?!?". Nachh loch,, Kawan DuTie ada yang tau gak tentang hubungan mereka?!? :he..86x . Jangan lupa,, kasih tau saya donk!!

Tubuh saya semakin lemas,, lemas,, lemas,, dan lemas,, hingga akhirnya terbaring lemas di ruang tengah. Banyak teman juga yang menyarankan saya untuk Membatalkan PuasaWhat?!? Batal?!? Aje gileeeee!! Saya itu pengen banget puasa full dalam menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini. Namun apalah daya, saya ini termasuk manusia yang di sayang banget oleh Allah,, akhirnya Allah memberi saya kompensasi mulu. :he..86x So,, mana mungkin bisa berpuasa full. Mungkin waktu saya kelas 5 SD sekitar berumur 9 Tahun,, itu adalah Puasa Full yang pernah saya jalani. Namun sekarang,, udah gak akan pernah bisa menjalankan puasa full lagi :sedih .

Dari detik ke detik,, menit ke menit,, jam ke jam,, saya tetap aja mondar-mandir dengan lemasnya. Jujur ya,, saya ini kalau berpuasa gak pernah menunggu adzan maghrib. Namun pas dilanda sakit jorok,, saya terus saja menunggu waktu itu tiba. Sumpah ya,, bener-bener lama banget :he..86x . Mamah sich sebenernya juga bingunk lihat anaknya kayak gitu, namun ya gimana lagi. Mamah hanya dapat melihat saya dengan ketidakberdayaan saya ini. Mungkin kasihan kale ya?!? Huhh. Namun adzan pun berkumandang, saya langsung menuju ke kotak obat dan meminum dengan lega penuh rasa gembira. Akhirnya puasa hari ini telah dapat saya jalani. Namun Kawan DuTie pasti heran ya sakit jorok itu apa, sakit jorok tuch lagi sakit diare. Namun saya yakin banget kalau Kawan DuTie semua pernah mengalaminya seperti saya ini.

Malamnya papah dan mamah keluar buat beli buah kesukaan saya stroberi dan buah salak untuk sakit jorok. Ternyata orang tua itu emank bener-bener sayang. Namun beda banget dengan yang namanya teman. Masa mau jengunk kok gak bawa buah buah jenguk?!? Hadechhhhh,, bener-bener kelewatan banget :he..86x . Ehh,, Eehh,,  Ternyata saat menjalankan ibadah puasa dalam keadaan sakit jorok itu bener-bener gak nyaman dan bikin gelisah mulu Kawan. Semoga Kawan DuTie semua sehat wal afiat dan dijauhkan dari sakit jorok. Aamiin,,  Met menjalankan ibadah puasa Kawan DuTie,, UpzZz,, jangan lupa untuk menghitung zakat mal nya dan kalau bisa kasihkan ke sodara terdekat lebih dahulu yang sekiranya tidak mampu, baru dech ke orang lain. Ocae,, Kawan DuTie :he..86x

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ SAKIT JOROK SAAT PUASA ][ ini di tiktik oleh pada hari Sabtu, 03 Agustus 2013. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

59 komentar:

  1. oh diare toh, ta kirain sakit apa, tapi terus terang saya salut, mbak masih kuat nahan..padahal memang sakit jorok berbahaya kalau sudah berlebihan.

    BalasHapus
  2. sakit jorok? baru dengar mb ,,,,
    diare?
    hehehe,,,, mungkin salah makan,,,,

    cpat sembuh ya mb

    BalasHapus
  3. Saya sih kalo sakit jorok itu masih belum pernah..
    Yang biasa, paling sakit flu sama pusing saja.
    Apalagi cuaca antara di tempat kerja sama dikampung beda.
    Perlu interaksi mungkin.
    Makanya kemaren pas awal nyampe kampung sempat sakit.. :(
    Saya belum punya harta yang pantas dizakati jadi belum pantas untuk berzakat mal..
    Kalau dutie mau berzakat harta, saya siap nerima kok,.. :)

    BalasHapus
  4. Du Tie..bntar lg Blognya Ultah ke 3 ya..g trasa..
    Btw dikira sakit apa..ternyata he..87x..
    moga puasanya lancar..Aamiin

    BalasHapus
  5. Wah, kasian VPie saat puasa sakit. Sakit flu ya Pie? Kalo iya, cobain nih obat tradisional ini. Rendam potongan bawang merah mentah pake madu, biarkan selama semalaman terus dimimun atau seduh jahe ditambah jeruk nipis dan madu. Jangan lupa makan daging, hati, seafood dan telur yg mengandung zat besi.

    Oya, pertanyaan Pie bisa baca di Cara Membersihkan Delta-Search Toolbar - haccfiles.blogspot.com

    Moga cepet pulih dari sakitnya n Happy Blogging.

    BalasHapus
  6. Haha Ada-ada aja nih mbak.e ... :D

    BalasHapus
  7. Gue Fikir apa Kata Kak Ros, Tuhan Sayang Lebih... ternyata diare toh.... :-)

    BalasHapus
  8. Diare oh diare...
    Semoga engkau tak pernah menghampiriku lagi...
    heheehe... :)

    BalasHapus
  9. hadeh ramadhan tahun kemarin saya juga sakit jorok mbak.. 3 hari gak puasa :D

    BalasHapus
  10. hahahaha.. itu penyakit bener jorok..
    bener2 bikin male, lemes, dan kesel..
    hahahahaha..

    sabar kak..
    ohiyya alhamdulillah karna kakak masih kuat ^_^)/

    BalasHapus
  11. hahha.,
    lucu juga judul nya mbak,.

    sakit jorok.,

    BalasHapus
  12. memang benar sob,,kalau sakit pas sedang puasa pasti tidak enak...dan harus pintar2 menjaga kondisi tubuh..

    BalasHapus
  13. jangan samapi tuh sakit jatuh cinta ama kamu vie.. gkgkkgkgkgkk

    BalasHapus
  14. kan kalo sakit gak puasa gak papa...
    ibadah kan bukan hukuman, tp bagaimana membuat kita ikhlas menjalaninya...
    :)

    BalasHapus
  15. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    BalasHapus
  16. Minal Aidzin Walfa Idzin mohon Maaf Lahir Dan Batin...dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri ya sob......

    BalasHapus
  17. Selamat haro raya idul fitri
    minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin :)

    BalasHapus
  18. Minal aidin wal faizin kakak semoga pahala rizki dan ampunan untuk kita semua amin

    BalasHapus
  19. Emang gk enak kayaknya mbak kalau males-malesan kyk itu. Mau ngapain aja kayaknya gak ada niat. heheh
    btw, Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon Maap lahir dan batin

    BalasHapus
  20. Saya Cuman Mau Mengucapkan.

    Minal aidzin walfaidzin.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin.

    BalasHapus
  21. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    BalasHapus
  22. wkwkwkkw,.

    syukur alhamdulillah insya allah puasa ane lancar full gak pake bolong mbak,.

    BalasHapus
  23. hahhahah maaf lahir batin ya kak cantik maaf jarang mampir soalnya laptop baru sembuuhh hheeeheee

    BalasHapus
  24. Happy Independence Day For Indonesia…..Merdeka !!!

    BalasHapus
  25. neng link bannernya uda tertancap di blog ane..ane juga udah follow neng...ane tunggu link backnya neng..
    http://article.brassy.co/2013/07/pasang-link-semaumu.html

    BalasHapus
  26. selamat siang
    minal aidzin wal fa idzin mba

    BalasHapus
  27. skarang sdah gak jorok lagi to..

    BalasHapus
  28. ohhh sakit jorok namanya

    hehehe

    BalasHapus
  29. wahhhh...kirain sakit apaan sob...m..

    BalasHapus
  30. koreksi, itu salah tuh. "beber goreng" :D

    BalasHapus
  31. lama g mampir...izin nyimak ja ya :)

    BalasHapus
  32. Sepertinya geak pernah update lagi Mbak Dhifa ???

    BalasHapus
  33. kembaili berkunjung bu, he setelah skian lama wonknjowo mobile blog non aktif dri dunia maya..

    Wah menarik bu, artik..nya.. Wes mantep pokoke.

    BalasHapus
  34. ihihihi... ada ya sakit jorok

    BalasHapus
  35. pulsa merindukanmu... hehehehe

    follback yahhh http://vickryshare.blogspot.com/ :D

    BalasHapus
  36. Kunjung sini dah lama gag mampir... e

    BalasHapus
  37. mba belum update lagi nih

    BalasHapus
  38. apa kabar non Vpie, udah lama tidak berkunjung , semoga sehat selalu

    BalasHapus
  39. wkwkwk aneh juga namanya "sakit jorok", tapi apa hubungannya sama bebek goreng ? wkwkwk

    BalasHapus
  40. sakit jorok ? hehehehe

    oya salam ukhuwah dari newbie ... jika berkenan kiranya follback ..... di http://choppie88.blogspot.com

    BalasHapus
  41. blog nya cantik seperti yang punya nya :)
    maju terus DuTie

    BalasHapus
  42. Lho, ini postingan tanggal brp Pie? blm update lama ya?

    BalasHapus
  43. waaahhh sepertinya admin lagi belum update nih.....

    hey hey.... kemanakah dirimu admin Vpie

    BalasHapus
  44. Ternyata orang tua itu emank bener-bener sayang sama kita tiada banding sayang orang tua kepada kita

    BalasHapus
  45. hampir satu dasawarsa ngga bersilaturahmi kesini...cleknya ternyata di sakit jorok saat puasa...ke'nya udah jadul nih artikel.
    moga azh kesibukan didaratnya selalu dilancarkan, disukseskan, disehatkan serta diceriakan selalu.....yei.....
    aaaamiiiiin

    BalasHapus
  46. lama tidak bersua via blog ya mbak

    BalasHapus
  47. WAH LAMA SEKALI NGAK POSTING KEMANA AJA NIH

    BalasHapus
  48. menyapa sahabat..menantikan update terbaru...keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  49. hehe ,,, bisa ae mba vie mah aahh mantep

    BalasHapus
  50. Allhamdulilah bisa berkunjung lagi kesini .. hmm
    Sakit J-Rock emang gak ngenakin , :(

    BalasHapus
  51. bahasa yang indah ya mbak, tapi sebenarnya lebih indah jika disebut sakit pembuangan heehe, oya salam kenal ya

    BalasHapus
  52. Nama sakitnya lucu ya... he,, he,, he,,,

    Salam

    BalasHapus
  53. kirain sakit jorok apaan , saya nyampe bingung ,,haha ternyata diare .. cepat sembuh ka . kunjungan perdana nih salam kenal ya ka

    BalasHapus
  54. sakit jorok tuuh diare yaa,kirain apa,kreatif siih mbak bikin artikelnya.

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-