Rabu, 04 April 2012

][ DIPUTUSIN LEWAT SMS, ETIS GAK SICH?!? ][

Dijaman teknologi komunikasi yang makin cangggih, manusia memang dipaksa atau terpaksa untuk menjadi manusia yang jarang berkomunikasi langsung. Media perantara seperti handphone, e-mail alias surat elektronik jadi alat bantu. Maksudnya sich biar hemat waktu. Tanpa harus ketemuan pun komunikasi gak putus. Tapi apa iya, etis dan berlaku juga sama yang namanya hubungan cinta?!?

Entah nilai-nilai kemanusiaan yang sudah bergeser atau karena perkembangan teknologi komunikasi yang pesat, maka kini gak heran kalo sebuah hubungan pacaran disudahi dengan sms atau e-mail. Contohnya aja ita. Dia suatu hari menangis seharian, gara-gara nino. Cowok yang sudah jadi pacarnya selama 6 bulan tiba-tiba kirim zmz yang isisnya menyatakan putus. Ita jelas bingung banget. Pasalnya, dia merasa selama ini hubungan mereka baik-baik saja. Dan gak ada angin gak ada hujan, nino mengangetkannya dengan mengirim sms seperti itu.

Sebenernya Ita gak rela kalo hubungan mereka bubar hanya dengan sms. Ita pengen minta penjelasan dari Nino. Namun setiap kali ditelepon, Nino gak pernah mau angkat. Dikantor pun sama aja. Bukannya ngajak ngomong, Nino malah buang muka. Dan saat Ita nekat buat ngajak ngobrol berdua aja. Nino malah menjawab, "Kayaknya gak ada yang perlu diomongin dech! Kan udah jelas dari sms yang aku kirim beberapa hari lalu." Akibatnya, kini hubungan Ita dan Nino bener-bener rusak dan kalo ketemu seperti ketemu musuh.

Dari kasus tersebut mungkin bisa aja terjadi pada kamu. Atau malah kamu yang menjadi pelakunya?!? He..86x. Terus terang, cara-cara putus seperti itu sama sekali gak etis alias gak pantas dalam hubungan cinta antar cowok dan cewek. Bagaimana caranya yang namanya putus pasti akan menyakitkan. Namun akan lebih menyakitkan kalo kamu diputusin tanpa alasan yang jelas. Karena dengan membicarakanya baik-baik secara langsung, salah satu pihak tidak akan merasa penasaran dan bahkan sakit hati yang bisa menimbulkan masalah baru yaitu balas dendam. Cobalah punya empati terhadap pasangan kamu sendiri. Seandainya kamu yang didepk dengan cara demikian bagaimana?!?

Kemungkinan besar, cowok atau cewek yang mutusin kamu dengan memanfaatkan teknologi komunikasi yang sekarang maju adalah seorang pengecuut. Bisa ditebak kalo sifat-sifat pasangan seperti itu adalah orang yang sangat egois dan memikirkan diri sendiri. Selain itu biasanya orang yang bersikap seperti itu adalah orang dengan daya juang yang sangat kecil bahkan nihil. Jangan percaya kalo dia bilang gak tega mutusin kamu. Soalnya setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Karena daya juang dia yang buruk, dia akan merasa lebih tenang dengan melarikan diri dari masalah. Dia gak mau susah-susah memberi penjelasan dan membahas ke kamu tentang masalah yang ada dalam hubungan kalian berdua. Kalau sudah begitu, gak perlu kamu dua kali mikir untuk gak bubar. Orang kayak gitu memang gak pantes buat kamu. Singkat kata, jangan kayak orang susah. Cari gebetan baru donk. He..86x.

Selain kemungkinan di atas, ada juga tipe cowok yang gak bisa mengungkapkan perasaan secara langsung ke kamu. Hal ini tergantung dari pola asuh ada di keluarga. Keluarga yang terbiasa dalam mengungkapkan pendapat pasti akan lebih luwes dalam mengungkapkan isi hati dan pikirannya. Secara teori memang dari sononya, kabanyakan cowok lebih sulit mengkomunikasikan perasaan secara langsung. hal itu terjadi karena udah jadi budaya di masyarakat yang lebih menuntut cowok untuk menggunakan logika ketimbang perasaan. Contohnya nich,, cowok yang dari kecil dilarang oleh ortunya untuk cengeng dan menangis. Sementara penyelesaian masalah cinta secara langsung, mau gak mau akan melibatkan sisi kemanusiaan yaitu emosi dan perasaan.

Kalau memang kamu gak mau lagi dianggap anak kecil, cobalah untuk mempunyai tanggungjawab minimal terhadap diri sendiri. Tanggung jawab itu tentu termasuk menghadapi masalah yang kamu temui yang kadang juga berhubungan dengan masalah cinta. Lagipula masalah cinta yang selesai dengan baik gak bakalan melahirkan masalah baru, yaitu dapat musuh baru. Meski hubungan cinta sudah selesai, hubungan pertemanan bisa jalan terus. Kalo sudah begitu, dijamin dech kamu juga bakal jadi orang yang dewasa serta mandiri karena terbiasa menye;esaikan masalah sendiri dalam hidup. So,, jangan menyelesaikan masalah dengan bikin masalah baru dan tinggalkan cara-cara pengecut yang buat sebagian orang dianggap modern dan praktis.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ DIPUTUSIN LEWAT SMS, ETIS GAK SICH?!? ][ ini di tiktik oleh pada hari Rabu, 04 April 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

145 komentar:

  1. akakak...siapa tuh yg di putusin lewat sms ...
    lucu banget kaya zaman anak smp ajje ..akakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . emank nya situ pernah smp pa?!? emmmmmmmmmmmmmmmmmmm,, he..86x . .

      Hapus
    2. akakaka,,,itu mah zaman2 smpe mutusin pacar lewat sms ,,akakak ..ngomong2 sopo toh yg di putusin ..

      Hapus
    3. . . km tuch kayak gitu ama aq. huhh. he..86x . .

      Hapus
    4. nama pemerannya ita sama nino,,kenapa engga abeng sama obeng ajj nama pemerannya..kan lebih seru tuh bacanya ..akakak :P

      Hapus
    5. . . haduch,, gak keren blaz ngono. he..86x . .

      Hapus
  2. masih mending diputusin pas pacaran, klu udah nikah*korban infoteiment..

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . cieyyyyyyyyyyyyyyy,, gosip banget nich. he..86x . .

      Hapus
  3. Emangnya muka bisa dibuang?...loading...
    Perasaan+logika+pertimbangan=kombinasi yg harus seimbang=stabil
    Cowok/cewek stabil=OK!--> Labil=tinggalkan
    Etis/tidak+perlu penjelasan(tatap muka)=tanggung jawab
    jwbannya : Energy saving mode

    BalasHapus
  4. hahahay,kyknya pengalaman pribadi tuh,inisiatif bikin aliasnya boleh juga sist(becanda loh),hehehe,buat ane seh kyknya sah2 za,klu penyebabnya adl ksalahan yg sangat fatal,pasangan qt selingkuh misal,drpd bete liat mukanya..mending lwat sms lah,praktis,hahahay,klu prlu tinggalin za lgsung,beda cerita klu kisahnya kyk diatas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . sah gimana nich?!? masa semasa jadian ketemu. ehhhhh,, napa pas putus kayak gitu?!? cowok apa'n tuch?!? . .

      Hapus
    2. wkwkwk,kan demi mengoptimalkan fungsi SMS=Sarana Mutusin Si'doi,hehehehe..

      Hapus
    3. . . hadech,, jangan situ juga ya?!? huhh . .

      Hapus
  5. Aduh malang bener sih nasib si Ita, sambil komat-kamit berdoa jangan sampai aku mengalaminya.

    Menurutku itu nggak etis, nggak sopan, nggak berperasaan. Walaupun itu hak mereka sih, tapi tetap saja kesopanan itu kudu ADA. Yey, aku ngapain sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . bener banget. gak punya perasaan. he..86x. emmmmmmmmmmmm,, lha kok malah tanya ngpaen?!? aq jadi bingnk sendiri. he..86x . .

      Hapus
    2. Justru itu bagus,saya sepuluh sama xpresi4share=energy saving mode. aku mudeng

      Hapus
    3. . . ya jelas aja km setujuh ma Xpresi4share. lha km kompolotan ma dy. he..86x . .

      Hapus
  6. waaaah kalau ada cowok/cewek putusin seorang yg prnh di cintai, melalui sms, tu orang kebangetan, g jentel banget klo buat cwok, klo cwek apa ya sebutan nya..???????? :) :) :D

    dan menurutku di putusin via sms, g etis bgt lah, dan kurang menghargai perasa'an. hehehehe 101x

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . klo cewek ya gak gintly. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . hu um. setujuh^ aq bozZz . .

      Hapus
    2. gpp x mutusin lewat sms,,bukan masalah etis apa engganya..
      secara mutusin lewat sms kan perantara kita ngomong langsung..jadi apa salahnya ..y nggak VPieeeeeeeeeee..akakak

      Hapus
    3. . . emmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm,, . .

      Hapus
  7. urusanx org dewasa ini ya. :D sy mah nonton ajalah klo gitu, lagian islam gk mengenal pacaran yg ada jg tuh ta'ruf :)

    page navigationx bagus.. sukses selalu yaa Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . haduch,, tu kan aq nyontek page navigation nya dari situ. he..86x. tenkz ya?!? . .

      Hapus
  8. wah, ga gentle tuch namanya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um. smoga km gak kayak gitu . .

      Hapus
    2. wuih, saya ga pernah kaya gitu ... alo mau putusan ketemu dulu sapa tau ada cara yg lebih baik biar ga jadi putus :)

      Hapus
    3. . . gud,, aq dukung km klo sikap mu kayak gitu. he..86x . .

      Hapus
    4. ..ehehe,,
      jadi semangat nih dapet dukungan :)

      Hapus
    5. . . yo harus smangat lah. lanjutkan sikapmu yg kayak gitu. cz tu sama aja km udah bertanggung jawab. GudLuck ya?!? . .

      Hapus
    6. wah, iia dunk ...
      saya kan laki2 yg bertanggung jawab wkakakakakaka...

      Hapus
    7. . . aichhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, sok^ ne. he..86x . .

      Hapus
  9. jiah... di Putusin
    wkwkwkwkwkwkwk
    kasiaan uga tu,, mana cara nya lewat sms pulak

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um. gak punya perasaan banget ya?!? huhh. he..86x . .

      Hapus
    2. lemparin pakek balok deh kak
      trus injak kepala nya
      zxxiixixixixixixixix 89x

      Hapus
    3. akakak,,jangan di lempar pakai balok,,lempar pake golok sekalian biar nacep..akakak 98,7 gen fm ..akakak

      Hapus
    4. hahaha,, gawaat kalo pakek golox gan
      bisa2 mati tu orang

      Hapus
    5. . . waduch,, lagi ngrumpi nich. he..86x . .

      Hapus
  10. wah,itu ga sopan,ga jentel namanya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um. kayak nya dia akan berubah jadi cewek dech. he..86x . .

      Hapus
  11. Sebagai cowok, saya merasa malu kalau seandainya mutus cewek gak secara langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . tapi mas nya gak kayak gitu kan?!? he..86x . .

      Hapus
  12. Takut di tabok ma ceweknya kali pie wkwkwkkw.... (ceritanya ceweknya galak)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . haduch,, masalah pribadi ne. aseeeekkkk,, he..86x . .

      Hapus
  13. untung gak punya pulsa, jadi gak mutusin lewat sms, wew, tp kl lewat email ... hmmm ... ??? ide bagus tuh kayanya, wewewewew ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hadech,, dasar pid. awas aja km putusin aq lewat email. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . tak bikin sate pid km. he..86x . .

      Hapus
    2. mutusin kamu mah, lewat iklan di radio aja deh, wew hihihi ^^

      Hapus
    3. . . waduch,, malu^in aja donk pid. huhh . .

      Hapus
  14. mungkin lagi sibuk kali, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hadech,, truz napa pas ngajak jadian kok secara langsung. trz kalo pas mutusin by zmz. huhh. gak bisa dipahamin . .

      Hapus
  15. hahaha.. keren sob..

    kalo gua jadi cewe lo, gua mutusin lewat surat kabar biar semua orang pada tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . "kalo gua jadi cewe lo"?!? haduch,, aq ne cewek. huhh . .

      Hapus
  16. hmmm... kayanya ga etis deh.. tapi saya pernah denk.. hahaha secara saya selalu diputusin ga pernah mutusin haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . waduch,, pernah apa nich?!? he..86x . .

      Hapus
  17. Hemmmm,,, tergantung jadiannya ,,, kalau jadiannya dulu lewat SMS ,,, ya putusnya lewat SMS juga bisa dikatakan etis,,,

    tapi kalo sebaliknya ya,,, nggak etis,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . wadach,, kok begitu. he..86x. tenkz udah berkunjung kawan . .

      Hapus
  18. Etis sekali......!!! kwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ich,, kamu banget ya?!? huhh . .

      Hapus
    2. maksudnya kalo berlainan pulau, kalo yg satu di kalimantan dan satunya di Irian, mutusinnya terpaksa lewat sms, kalo face to face biayanya mahal...hehehe.

      Hapus
    3. . . wadachhhhhh,, ya trz jangan jauh^ donk. he..86x . .

      Hapus
  19. Kalau jadiannya aja lewat sms diputusin lewat sms, kan wajar mueheheh, palagi pacarannya cuma lewat sms wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . tapi kan disini maksud aq jadian nya ketemu langsung. trz napa putus nya lewat zmz?!? begitu . .

      Hapus
  20. Bisa dikatakan demikian..."pengecut" atau ada hal lain yang tidak bisa dimengerti oleh pasangannya. Gak selalu bisa dipandang negatif ce.. ada sisi positifnya juga kembali ke tipikal pribadi masing-masing orang. Intinya yang ingin Saya sampaikan tidak selamanya yang kamu anggap benar itu benar dan tidak selalu yang kamu anggap salah itu salah? ukir sendiri ya maknanya... hehe Salam kenal.. sepertinya ini kunjungan perdana Saya disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . tapi menurut aq benar kok. huhh. masa dengan mudahnya cowok tu mutusin dengan zmz. lha klo ngungkapinnya brani langsng. aneh. huhh. bikin sakit ati aja . .

      Hapus
    2. kalo aku cowoknya pasti akan sakit hati juga liat sikap kamu yang seperti itu. :D "ini sih positifnya"

      kalo aku cowoknya gak akan putusin kamu semudah itu kalo masih bisa jalan "sedikit negatif" hehe siapa tahu.. abis liat kamu jalan ma cowok lain, dia kecewa pergi eh ketabrak mobil gimana.. wkwkwkwk (jangan ambil serius ya?) :)

      Hapus
    3. . . haduch,, ketabrak mobil. he..86x . .

      Hapus
  21. bener banget tuh, memang gag etis juga sih, kgi orang tuh gentle donk,

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um. wach,, ternyata kita sependapat. he..86x . .

      Hapus
  22. jatoh harga diri kalo sampe gitu,kiamat kecil dah kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . cieyyyyyyyyyyyyyyy,, he..86x . .

      Hapus
    2. . . karena angka 86 tu keramat tau. he..86x . .

      Hapus
  23. Mending gak usah diputusin,,,, jadiin teman aja,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . lha,, mana bisa kalo gak diputusin tapi jadi tmn. he..86x . .

      Hapus
    2. Teman kenangan,.,, heheeh 100x

      Hapus
  24. pengecut tuh pasti yang mutusin orang beraninya cm pake sms doank..
    harusnya pake mms donk.. ^_^

    BalasHapus
  25. perihhhh masa di putusin lewat sms.
    takut untuk ngomong kali orangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ea mungkin. smoga orang kayak gitu gak ada didunia ini. he..86x . .

      Hapus
  26. dateng baik baik ya harus nya pergi juga baik baik lah. :D

    BalasHapus
  27. aduh udah disindir nih...

    ehm ya udah deh aku ngalah??

    BalasHapus
  28. aku kembali...
    karna inget dengan postingan ini

    hehehehe...postingan nya cocok banget ama temanku, yang di putusin cewek nya semalam, waaaaah ternyata kejam ya...... putus lewat sms

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um banget^. huhh. lebih sadiz lh pkknya. he..86x . .

      Hapus
  29. Tapi lewat sms lebih mudah. Hehehe.
    Kunjung balik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . yheeeeeeeeeeeeeeeee,, km kok malah dukung gitu sich?!? huhh . .

      Hapus
  30. sungguh tidak enak diputusin via sms
    ga ada tanya mengapa.... mengapa....
    dan tidak bisa melihat ekspresi kesungguhannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. si abang lebih berpengalaman nie...

      Hapus
    2. . . hu um. setujuh^ aq. he..86x . .

      Hapus
  31. ita itu siapa sist? suruh jadian aja sama saya, buat apa ngurusin pengecut kaya gitu. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . cieyyyyyyyyyyyy,, lagi nawarin diri nieyyy. he..86x . .

      Hapus
    2. boleh toh, atau ada yang cemburu nie dari yang punya rumah? heheh. boleh kenalan juga ko.

      Hapus
  32. dibalik setiap keindahan teknologi, selalu ada mudorotnya... ya mungkin seperti ini. terlepas dari pengecut atau tidaknya orang itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. smoga aja sifat pengecut itu dapat dimusnahkan . .

      Hapus
  33. yg tabah dah klo diputusin lwat sms ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . yheeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee,, he..86x . .

      Hapus
  34. please support me, like my page FB and join my networkedblog... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . aq udah like fb kawan. silahkan dicek aja . .

      Hapus
  35. kalo nanti ane dah punya pacar... jangan sampai deh diputusin... :D

    happy blogging y sob ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . kalo gitu lebih baek mutusin ne daripada diputusin. he..86x . .

      Hapus
  36. Etis aja lau menurut gue m,,,

    Visit again

    BalasHapus
  37. Siang sahabat...

    Kalau menyimak judulnya, saya jawab tidak... hehehe :)

    Ssalam KKISP :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . kok cuma judulnya aja sich. he..86x . .

      Hapus
  38. Eis ngk yaaa???? kalo dari contoh di atas yaa ngk etis lah, tapi misalnya yang pacaran jarak jauh yang ketemunya 1thn sekali atau lebih "ane rasa" teknologi ini mungkin sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ya kan daripada sms gitu, minim telpon kek. biar sama^ jelas n gak salah . .

      Hapus
  39. kembali berkunjung sambil nyari2 postingan baru ;)

    BalasHapus
  40. etis gak yah,,, saya gak tw,, coz saya gak pernah mutusin ato d putusin cewek,.,. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . cieyyyyyyyyyyyyyyyy,, masa sich?!? he..86x . .

      Hapus
  41. Visit today sob,, please support back

    BalasHapus
  42. Putus via sms,sangat wajar,dari pada diputusin tali colornya haha

    BalasHapus
  43. mending ngomong langsung aja deeh kan lebih jelas, dari pada sms..

    BalasHapus
  44. bagusnya gak usah diputusin, disimpen aja buat stok :D
    oia salam kenal ya..hehe +1

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . waduch,, kayak apa aja pake stock segala. he..86x. nalik kawan . .

      Hapus
  45. mending di sunat aja lagi klo mutusin pake sms....
    wkwkwk

    BalasHapus
  46. rata-rata sih yang nembak lewat SMS, kemungkinan besar putusinnya juga lewat SMS.. (menurut survei saya)..hahahaha

    kalau soal etis sih yaaa sangat gak etis, tapi seperti kata saya tadi, tergantung awalnya jadiannya gimana ,, (gak nyambung ya)..jiakaka... 86½

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . wachhhhhhh,, udah mensurvey ne. he..86x . .

      Hapus
  47. Belum pernah ngalamin kaya gitu

    BalasHapus
  48. agil ajaaaaaaaaaaaaaaaaaa2 Agustus 2012 09.43

    Nemen bgd sih mutusin lewat sms
    gak sopan,lok pcran aja ngajaknya ketemuan trs tp berhubung mutusin kok lewat sms
    jgn ky gt,hargai dia
    gt2 jg dia pernh ada dihati mu,pernh menemanimu hidup mu saat sk & duka
    jk mau dihrgai,hargai dl orang lain
    jadian aja ketemuan lgsg,,, iya tooooo
    heeeeeeeeeeeeeeee.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. bener^ gak sopan banget tuch. he..86x . .

      Hapus
  49. etis ngak tergantung banyak hal seperti jawaban kawan 2 diatas tu

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-