Senin, 23 April 2012

][ BASMI TUNTAS KOMEDO ][

Males gak sich kalo liat cewek mukanya mulus tapi pas dideketin, ehhhhh ada bintik-bintik komedonya. Wuichhhhhhhh sayang banget kan?!? Nachhh,, biar muka mulus pluz bebas komedo, yuk mari kita tuntaskan sekarang juga!!

Sebenernya apa sich komedo itu?!? Komedo adalah kotoran penyumbat pori-poriyang ukurannya kecil, berwarna hitam atau putih. Komedo muncul akibat terjadinya penumpukan minyak berlebih (sebum) serta sel kulit mati. Biasanya komedo muncul di area T (dahi, hidung dan dagu), juga dibawah mata dan pipi. Jangan pernah menghilangkan komeda dengan cara memencetnya, karena justru akan merangsang jerawat yang bernanah yang akan memperparah kondisi muka. Bukan gak mungkin bisa menyebabkan infeksi.

Sebelum kamu kewalahan direpotkan sama si bintik-bintik kecil sialan itu, mendingan kamu cari tau dulu penangkalnya dan obatnya. Biar nanti kalo mereka bener-bener datang menyerang, kamu udah siap dan memenangkan pertempuran dengan komedo-komedo itu. He..86x. Nachhhhhh,, apa aja sich yang perlu kamu siapin buat bekal?!? Langsung lanjut aja dech!!

Langkah-Langkah Basmi Komedo

Ngeberesin komedo baiknya jangan asal-asalan. Tapi dengan pola urutan yang benar. ,ulai dari mengenali jenis kulit, pembersihan yang dipakai sampai berobat ke dokter.

1. Kenali Jenis Kulit.
Biasanya komedo gampang muncul di kulit muka yang berminyak. Dengan mengenali jenis kulit yang gimana, kamu jadi gampang memilih produk pembersih muka yang sesuai sama kulit kamu.

2. Pilih Pembersih Yang Tepat.
Pembersih yang tepat dapat bikin kulit muka bener-bener bersih, segar dan kenyal. Beri jangka waktu sebulan buat ngetes efektivitas pembersih yang kamu pake.

3. Pilih Pelembab Yang Cocok.
Buat kulit normal dan berminyak, pilih pelembab oil free. Sebenarnya tubuh kita punya sistem alami yang ngatur kelembapan kulit.

4. Hindari Produk Comedogenic.
Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, sampo berbahaya gingseng dan conditioner. FYI, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Pake bedak padat terlalu lama, gak Cuma komedo tapi juga bisa bikin jerawat.

5. Hidup Sehat Dan Cukup Gizi.
Cukup tidur dan istirahat akan terhindar dari strezZz. Waktu kondisi tubuh menurun, kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.

6. Facial.
Facial adalah salah satu cara buat ngilangin komedo secara tuntas dan tepat. Facial secara teratur setelah masa haid, buat ngindarin terjadinya perubahan hormon dan kelenjar selama masa haid yang memproduksi minyak lebih aktif.

7. Diet.
Batasi makan cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan dan daging berlemak.

8. Ke Dokter Kulit.
Kalo gak sabar dan pengen buru-buru, kamu bisa pergi ke dokter kulit. Biasanya dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Kalo komedonya udah banyak banget, dokter akan pake bantuan teknologi laser.

Tips Alami Angkat Komedo.

Banyak cara untuk mengangkat komedo, diantaranya adalah:

1. Pake Putih Telur.
Ambil sedikit putih telur, taruh di wadah, kocok sampe berbusa. Olesin di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu. Biarin sampe bener-bener kering. Lepasin tisu secara perlahan. Dibagian dalam tisu, akan keliatan bintik-bintik komedo yang terangkat.

2. Crub Sayur Dan Masker Kacang.
a. Blender selembar daun kalian, selembar daun seledri, buah apel, campur dengan perasaan jeruk lemon. Usapkan dan pijit lembut wajah dengan scrub sayur ini. Lalu bilas.

b. Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarin 10 menit. Uap air garam akan ngebuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan ngelancarin peredaran darah ke kulit.

c. Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, pake sebagai masker, diamkan 30 menit dan bilas. Lakuin secara rutin ya?!? Dan selamat mencoba.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ BASMI TUNTAS KOMEDO ][ ini di tiktik oleh pada hari Senin, 23 April 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

9 komentar:

  1. kalo liat yg bersih rasanya mak nyuzzz di hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um. pasti langsung tertarik ya?!? he..86x . .

      Hapus
  2. wew, kl cara basmi kodomo ada gak, itu tuh kodomo yg suka rese di tivi :p hihihiy

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . komodo sapa pid?!? km lagi benci ma komodo ya?!? he..86x . .

      Hapus
    2. iya soalnya dia lebih tenar dan suka melet2, huft :D

      Hapus
  3. lihat yang cantik, kalau ada komedo tetap aja cantik..hihihihiihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. cewek itu emank cantik mas. gak ada cewek yg ganteng. he..86x . .

      Hapus
  4. Balasan
    1. . . ea kah?!? syukur dech klo bermanfaat . .

      Hapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-