Rabu, 23 Januari 2013

][ HARAPAN ORANG TUA KETIKA MEREKA SUDAH TUA NANTI ][

Dunia ♥ T-WekzLib

Ini adalah sebuah renungan yang saya dapat dari kawan saya di facebook. Untuk yang akan membaca Harapan Orang Tua Ketika Mereka Sudah Tua Nanti. Saya harap kawan DuTie membayangkan, seolah-olah ini adalah jeritan hati orang tua kawan DuTie. Silahkan untuk direnungkan,, semoga setelah membaca ini kita semua akan mendapatkan hikmahnya. Aamiin,,


Anakku,, saat kami tua nanti kami harap kamu bisa sabar menghadapi kami. Saat kami memecahkan piring atau pun kami menumpahkan sup. Karena kami sadar, mata kami rabun. Orang yang sudah tua sangatlah sensitif. Saat kami minta kamu mengulang apa yang kamu bicarakan karena pendengaran kami yang sudah kurang. Tolong jangan panggil kami tuli. Tolong ulangi atau tulis di kertas.

Saat itu tubuh kami sudah sangat lemah. Tolong bantu kami untuk bangun seperti dulu, kami mengajarimu saat kamu baru mulai berjalan. Saat kami bicara seperti radio rusak. Tolong dengar kami,, Tolong jangan tertawakan kami. Kamu ingat waktu kamu kecil?!? Saat kamu minta balon, kamu akan mengulang perkataan itu sampai kamu mendapatkan apa yang kamu mau.

Tolong jika badan kami agak sedikit bau. Jangan paksa kami untuk mandi. Kami tidak sanggup, karena kami kedinginan dengan kulit kami yang sangat tipis seperti ini. Kami akan gampang sakit. Kamu ingat dulu waktu kamu malas mandi kamu berlarian dan kami mengejarmu?!? Kami tidak pernah mengeluh untuk hal itu anakku.

Dan kalau kamu punya waktu luang. Tolong luangkan waktumu sedikit bersama kami. Kita bisa sedikit berbicara, walau pun kamu merasa malas dengerin omongan yang gak penting bagi kamu. Kami hanya butuh teman untuk ngobrol, maka luangkan waktumu sejenak untukku wahai anakku. Ingatkah kamu anakku?!? Dulu kamu pernah bercerita tentang tokoh mainan kesukaanmu. Dan kami selalu mendengarkan itu.

Jika waktunya sudah tiba, saat kami tidak bisa bangun dan sakit. Semoga kamu tetap sabar menghadapi kami. Maafkan kami jika nanti kami membasahi tempat tidur. Kami harap kamu sabar dengan kamu yang waktunya hanya tinggal sebentar lagi anakku. Dan disaat kami sakaratul maut, semoga kamu ada disisi kami memberikan kekuatan dan kami dapat melihat wajahmu untuk terakhir kalinya. Kamu jangan khawatir anakku. Saat kami sudah pergi, kami akan bisikkan kepada tuhan untuk melindungimu. Karena kamu melindungi dan menjaga orang tuamu dengan baik. 

We love you ......

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ HARAPAN ORANG TUA KETIKA MEREKA SUDAH TUA NANTI ][ ini di tiktik oleh pada hari Rabu, 23 Januari 2013. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

45 komentar:

  1. smoga dapat mmenuhi harapan beliau..aamiin

    BalasHapus
  2. semua orang tua pasti akan berharap seperti itu, menginginkan anak-anaknya akan tetap berbakti padanya sampai meninggal, bahkan setelah itupun tetap mendoakannya...semoga saja anak-anakku menjadi anak yang sholih ya mbak..

    BalasHapus
  3. harapan orng tua, kita juga mahu begitu kan bila sudah tua...sayangilah mereka sentiasa

    BalasHapus
  4. terima kasih atas kunjungannya di blog saya
    jangan lupa untuk visit back dan beri komentar
    http://tutorials1927.blogspot.com/
    aku anak surabaya mbak
    saya bonek mania

    BalasHapus
  5. wah sangat bagus sobat artikelnya..? sekarang sudah banyak yang bersikap kurang sopan dengan orang tuanya di saat orang tuanya sudah tua renta dan tak berdaya..?

    saya jadi ingat kata kata ustast :
    orang tua membesarkan anaknya berharap anaknya cepet besar dan berguna.
    tapi anak merawat orang tua hanya menunggu saja, yaitu menunggu matinya.. masyaallah.

    nice post .. smoga ini bisa jadi pencerahan untuk orang yang tak tau terimakasih kepada orang tuanya....

    BalasHapus
  6. renungan yang menggugah hatiku,mungkinkah kita bisa hidup sampai setua itu wallohu.terima kasih sudah mengingatkan.kita masih punya orang tua yang mesti kita jaga karna mereka pasti akan seoerti itu negitu juga kita.

    BalasHapus
  7. renungan yang bagus....:)
    semoga anak-anak kita nanti mau mendengarkan kata orang tua.

    BalasHapus
  8. ya ampun.. dalem banget kata2nya :) i like it (y)

    BalasHapus
  9. ,,pengennya bisa menuhin semua yang ada diartikel diatas,,tapi mau gimana lagi??? Maav

    BalasHapus
  10. menjadi tua adalah fitrh semua orang dan itu tidak terkecuali saya dan pastilah mbak juga,menjadi tua berarti menjadi sosok yang kembali tak berkemampuan sama ketika kita masih berumur anak kecil,itu karena fisik dan pikiran sudah tidak seperti muda lagi,bicara soal harapan,pastilah semua berharap dapat tetap bahagia sampai tuanya nanti,anak2 yang sukses dan suami yang senantiasa menemani kita karena cintanya sekalipun wajah dan fisik tidak menarik lagi,itu harapan saya mbak

    BalasHapus
  11. betul sekali itu tidak cukup membayar atas usaha membesarkan kita huhu

    BalasHapus
  12. Semoga kita bisa menjadi anak yang berbakti pada ortu ya pie :)

    BalasHapus
  13. allaahumma ighfirlanaa dzunuubana waliwalidina warhamhumaa kama rabbayaana shighaara

    BalasHapus
  14. ga perlu ditanyakan kayaknya setiap orang tua harapannya seragam. pikirin aja apa yg kita harapin dari anak anak dan lakukan itu untuk orang tua...

    BalasHapus
  15. Berbaktilah kepada orang tuamu dengan menjadi anak yg saleh dan rajin belajar.

    BalasHapus
  16. met sore mbk mas bro a2 pili dua nya bole gk heheh

    BalasHapus
  17. aku jadi sedih nih mbak,.
    soalnya aku hidup jauh dari orang tua,.
    hiks hiks hiks :(

    BalasHapus
  18. jadi pengennn pulanggg,, sudah 4 tahun gk ketemu ortuuuuuuu,,,

    BalasHapus
  19. harapan saya menjadi yang terbaik dan tidak menyusahkan ortu .Amin

    Regards
    -venomia-

    BalasHapus
  20. ini bisa jadi renungan kita juga sih sebagai anak .. biar lebih mengghormati orang tua kita..

    BalasHapus
  21. harapanku ketika aku tua anak-anakku selalu mendoakanku walaupun aku telah tiada..hee...hee...

    BalasHapus
  22. harapan yang menyentuh hati anak untuk menjaga orang tua...

    BalasHapus
  23. Post kali ini membuat sya sdih, hzhzhzhzhz

    BalasHapus
  24. jadi pengen mewek ane sist, keingetan ibu-bapak yang ada di rumah... T_T

    BalasHapus
  25. wuah.... saya terharu mbacanya...

    BalasHapus
  26. ehhhmmmm enaknya nangis gak yoo??
    enggak wes, isin Hhaahha

    BalasHapus
  27. aku berjuang untuk 2 hal : orang tua yang harus bahagia di kala tua & cinta yang akan mendampingiku selamanya...

    jadi Insya Allah, aku akan selalu membahagiakan orang tua ku...

    BalasHapus
  28. salam
    Moga harapannya tercapai.amin

    BalasHapus
  29. Wah, ini memang patut di baca krna pada usia senja nanti bnyak pnyakit yg menghampiri sperti rabun dan pikun ....

    BalasHapus
  30. wahh inspiratif bangettt...
    Makasih mba udh mengingatkan :)

    Salam kenal

    BalasHapus
  31. yang penting di doain aja biar ringan beban harituanya bukankah kita memiliki kemampuan singterbatas pula sis kalau membalas seutuhnya sih jelas ngak sebanding dengan pengorbanan ortu

    BalasHapus
  32. subhanallah, hee. takan terbalaskan dengan apapun jasa mereka, thanks.
    i like your article, hee

    BalasHapus
  33. waduh harus mengubah sifat lbh baik untuk kebanggaan ortu jg.

    www.gugusmile.blogspot.com

    BalasHapus
  34. jadi terbayang masa tua..h3..nicepost sob..

    BalasHapus
  35. Semoga bisa menjadi seperti yang Mereka harapkan :)
    Thank you buat renungannya

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-