Selasa, 15 Januari 2013

][ PERKEMBANGAN ROLLER COASTER ][

Dunia ♥ T-WekzLib

Bayangkan kawan DuTie sedang meluncur tajam melintas curam roller coaster berkecepatan 150 km/jam. Didepan ada jurang menganga lebar, seolah-olah kawan DuTie siap jatuh kedalamnya. Namun entah bagaimana caranya, tiba-tiba sebuah kekuatan besar menarik seluruh persendian kawan DuTie dan bermanuver tajam. Terlempar ke kanan, terpelanting ke kiri. TARAAAA,, kawan DuTie pun selamat dari jurang kematian. Yeahhhhh,, ayoch keprok-keprok,, He..86x.

Selamaaaat,, kawan DuTie sedang menikmati wahana permainan paling menegangan sepanjang sejarah peradaban roller coaster. Mungkin yang ada dalam pikiran kawan DuTie cuma, "Gak apa dech! Toch cuma sekali aja. Tinggal duduk, diam, nikmati, lewati dan teriak sekenceng-kencengnya". Namun,, pernah gak kawan DuTie terbesit tentang perkembangan roller coaster?!? Ingin tau gak?!? Yuk,, simak aja yuk.

ABAD KE - 17
Permainan roller coaster berawal dari permainan luncur es di Russian Mountain. Lebih tepatnya kota St. Ptersburg pada 1784. Dahulu struktur bangunan roller coaster masih sederhana. Yaitu hanya berasal dari kayu gergaji yang diselaputi es beberapa onci di bagian permukaan.

TAHUN 1810
Secara teknis dan kerangka bangunan roller coaster itu lebih maju. Bentuknya berupa kereta kayu dengan roda yang disambung pada trek kayu. Dengan demikian roller coaster tersebut dapat digunakan saat musim kering. Contohnya seperti Les Montagnes Russes dan Promendes Arienness.

TAHUN 1966
Untuk pertama kalinya desainer roller coaster di Amerika Serikat menerapkan roller coaster yang berlandasan air. Begitu kereta itu diluncurkan, dibawahnya terdapat genangan air sehingga penumpang bisa merasakan sensasi mengejutkan sambil berbasah-basah ria.

TAHUN 1970
Era ini merupakan era jatuhnya tren roller coaster. Di antara 2.000 unit roller coaster yang disetorkan ke beberapa negara pada masa itu, jumlahnya merosot menjadi 172. Hal tersebut disebabkan keamanan dari penumpang masih sering terabaikan.

TAHUN 1990
Muncul pembuatan roller coaster baru, Carld Bacon dan Ed Morgan. Mereka membuat roller coaster yang lebih inovatif dengan kemampuan membalik, berjalan melingkar mengikuti lintasan dan masih banyak lainnya. Lintasan itu dibangun di Knott's Berry Farm Buenna Park, California.

TAHUN 2005
Tahun ini merupakan tahun bersejarah sepanjang peradapan roller coaster. Wahana bermain bernama Kingda Ka di Six Flags, New Jersey dioperasikan. Rekor terseram dan tercuram di pegang oleh Kingda Ka. Kecepatan roller coaster tersebut 128 mph dengan ketinggian 139 meter di atas permukaan tanah.

TAHUN 2013
Wahana roller coaster terbesar dan paling menegangkan bernama CODEC SW7 akan dibuka pada Maret 2013 di Inggris. Proyek itu sudah menelan biaya 18 juta pounsterling. Roller coaster tersebut akan menghadirkan turunan tertinggi dan mengalahkan Kingda Ka yaitu 30 meter.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ PERKEMBANGAN ROLLER COASTER ][ ini di tiktik oleh pada hari Selasa, 15 Januari 2013. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

38 komentar:

  1. makin menegangkan saja ya roller coaster ini, yang biasa saja sudah bikin jantung loncat-loncat. apalagi dengan versi codec ini.

    BalasHapus
  2. met siang mas gambar di atas aq kira buntut tikus mas hehehe.. tau'j ni klu ada proyek terbesar mas heheh. trmksih infonya'y.

    BalasHapus
  3. gimana tuh rasan ya ngerasain roller coster nya

    BalasHapus
  4. hahahaha. kalo saya jujur gak brani lho naik roller coaster.
    pernah sekali jantung saya hampir copot. sejak saat itu saya kapok gak berani lagi naik nya.

    BalasHapus
  5. aku dah setua ini belum pernah naik rooler coaster,jadi malu....hihihi.

    BalasHapus
  6. bahkan di abad 17 pun sudah ada ya? ck ck ck.. hebat

    BalasHapus
  7. wahana yg mnegangkan dan menguras adrenalin...
    kagak pernah nyimak perkmbenganya, rupanya sdah ada sejak lama ya...gak kebayang saat masih pake kayu

    BalasHapus
  8. sayang aj ane kaga pernah main gituan, hhe
    tanks sharenya

    BalasHapus
  9. Saya semali belum pernah merakan roller coaster tersebut,maklum di tempat saya masih desa-desa gitu hehe :)

    BalasHapus
  10. jujur aku blm pernah nii naik roller coaster :D

    BalasHapus
  11. tambah ilmu lagi nih sob,jadi dari dulu juga ada ya,dengan kemajuan jaman semua jadi hebat,thks infonya sob.

    BalasHapus
  12. Mabok tr maenan kayak gitu terus

    BalasHapus
  13. aku naik yg di ancol aja udah pusing gak karuan.hahaha

    BalasHapus
  14. belum pernah naik begituan
    kalo srodotan pakai pelepah aren sih pernah waktu kecil dulu...

    BalasHapus
  15. sudah menggapai perkembangan di tahun 2013 ya roller coasternya ...

    BalasHapus
  16. ane blm pernah naik malah..wkwkw

    BalasHapus
  17. ternyata perkembangaannya lama banget tuh, , sayangnya sampe skrg belum pernah naik roller coaster Hah

    BalasHapus
  18. Naik roller coster emang menegangkan.. pernah saya naik ini tapi sambil merem-merem... *haha percuma gak ada sensasinya*.. abis itu nyoba naik lagi pake mata melotot..*hahaha mantaps banget*

    BalasHapus
  19. bagus mbak postnya....trims nambah wawasan, tapi jujur saja sampai saat ini aku belum pernah naik itu...

    BalasHapus
  20. Wah lengkap yaa...

    BalasHapus
  21. wah terimakasih nih atas informasi asal usul roller coasternya sobat..

    tapi jujur saya belum pernah merasakan ke dahsyatannya sobat. saya belum pernah naik roller coaster wkwkwkwkwkkw isin aku sob.....??

    BalasHapus
  22. heeeeeeeeeeeeeeeeem nunggu pocong ko gk kluar2 di dalem terus heheheh.

    BalasHapus
  23. sekalipun saya belum pernah naik roller coaster (jujur saya takut)

    BalasHapus
  24. wah, selama hidup saya sampai saat ini, belum pernah naik rooler cooaster, maklum mbak saya orang miskin..

    BalasHapus
  25. wah komentar saya kok g muncul ya...? hehehehehe

    saya belum pernah naik roller coaster sobat. hehehehe "ngisin ngisini banget dech...

    BalasHapus
  26. di daerah jawa sana roler coster cukup tersedia tapi di daerah aku mana ada hehehe,....salam sukses saja lah

    BalasHapus
  27. seperti menjatuhkan diri ke "penyiksaan" sendiri...ah tdk apa, ini cm ungkapan untuk permainan smcam itu...mencari sensasi dlm game..

    BalasHapus
  28. aduh,,,seumur-umur malah belum pernah naek gituan deh,,maklum,,dulu aq ngeliat aja udah mual",,apalagi kalo naek,,bisa klepek" kali,, he..86x

    BalasHapus
  29. Ehm, blognya mkin cntik ja,, xixixixi He..86x

    BalasHapus
  30. Wee..., dah lama juga tho ternyata...

    BalasHapus
  31. wah sob ..kalo naek yang begituan aku belum pernah ..kalo naik pohon sering....smaile..

    BalasHapus
  32. wahhh.. sangat bermanfaat infonya.. jdi tambah wawasan..

    BalasHapus
  33. Selam hidup belum pernah naek roller coaster.. suram hahaha

    BalasHapus
  34. klo prosotan, dibangunx pada abat ke brpa y, sampai sekarag masih ada tuh, nggak lekang oleh waktu,,

    BalasHapus
  35. met siang mas met rahat'y. oh'y mas silakan ambil Award Nya Kalu dah Da Waktu'y.

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-