Kamis, 31 Januari 2013

][ SEJARAH DAN PERKEMBANGAN MARIJUANA ][

Dunia ♥ T-WekzLib

Apa sich Marijuana itu?!? Pasti dech kawan DuTie bakal terbesit hal-hal yang bersifat negatif. Padahal selama 12.000 tahun, daun Marijuana telah banyak memberikan manfaat loch untuk kita-kita. Kawan DuTie ingin tau gak sejarah dan perkembangannya?!? Hayuk,,

2727 SM
Manfaat Marijuana sudah dilakukan sejak zaman purba. Bahkan berbagai macam produk pun terbuat dari serat tumbuhan yang sudah tersebar di 2/3 permukaan bumi. Dapat dicontohkan seorang pelaut. Mereka menggunakannya untuk membuat tali temali, pakaian dan lain-lain.

1850 - 1942
Marijuana telah terdaftar dalam United States Pharmacopeia dan sudah resmi dapat digunakan sebagai obat. Marijuana di anggap mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti neuralgia, tetanus, tifus, kolera dan rabies. Sejak saat itu, Marijuana di patenkan dan di perjualbelikan.

1930 - AN
Amerika menjadi negara pertama yang mengeluarkan larangan terhadap tanaman Marijuana. U.S Federal Bureau of Narcotics menetapkan Marijuana sebagai bahan adiktif. Tersiar kabar bahwa Marijuana yang di isap membuat budak-budak kulit hitam beringas.

1960 - AN
Mahasiswa dan kaum hippies mengkonsumsi Marijuana sebagai bentuk pemberontakan terhadap pihak penguasa. Bila awalnya identik dengan para buruh, sejak tahun tersebut Marijuana terkenal sebagai zat yang mampu membuat rileks dan membuat kawan DuTie melupakan masalah sejenak.

1970
The Controlled Substance Act mengklarifikasi Marijuana sejajar dengan heroin dan LSD. Marijuana masuk dalam tingkatan I dan dianggap memiliki potensi tinggi untuk disalahgunakan. Di Amerika Serikat tidak diperbolehkan menggunakan Marijuana untuk pengobatan pasien.

1990
Pada masa ini pengguna Marijuana di kalangan pelajar dan mahasiswa meningkat secara drastis. Pada siswa kelas 2 SMP saja, pelajar yang mengkonsumsi Marijuana meningkat tiga kali lipat dari 6 persen menjadi 18 persen pada tahun 1991 - 1996.

2000 - AN
Marijuana menjadi bagian dari kurikulum di beberapa universitas. Salah satunya Med Grow Cannabis College di Michigan, Amerika. Di Indonesia salah satunya Lingkar Ganja Nusantara telah mengajukan permintaan agar Marijuana dilegalkan. Menurut mereka Marijuana memiliki berbagai manfaat yang berguna.

MITOS MARIJUANA
Menggunakan ganja dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kecanduan yang sangat tinggi. Dibutuhkan ahli terapis untuk bisa berhenti dari kebiasaan menggunakan ganja.
Ganja merupakan pintu gerbang narkoba. Orang-orang yang mengisap ganja akan tertarik untuk mencoba narkoba yang lebih berat seperti heroin dan kokain.
Ganja adalah penyebab sindrom amotivational. Penggunanya akan menjadi pasif, apatis dan tidak tertarik dengan masa depan. Siswa yang menggunakan ganja akan berprestasi rendah dan pekerja pengkonsumsi ganja menjadi tidak produktif.

FAKTA MARIJUANA
Kebanyakan pengguna ganja hanya menghisapnya sesekali. Di Amerika Serikat hanya sekitar 1 persen orang menghisap ganja dalam sehari. Justru rokok lebih adiktif daripada ganja. Gak kayak narkoba, jika seseorang berhenti menggunakan ganja, maka dia gak akan mengalami masalah yang berarti.
Fakta lebih dari 70 juta orang telah mencoba ganja dan kebanyakan mereka sama sekali gak berani menggunakan zat narkotika lain. Yang sebenarnya terjadi ialah orang-orang yang sudah adiktif dengan narkoba seperti heroin, kokain dan LSD cenderung ingin mengkonsumsi ganja juga.
Dalam studi laboratorium, subjek yang diberi ganja selama beberapa hari tidak menunjukkan penurunan dalam motivasi kerja atau produktivitas. Lagipula kegagalan sekolah bukan disebabkan penggunaan ganja. Namun setelah mereka gagal di sekolah dan siswa mengkonsumsi ganja.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ SEJARAH DAN PERKEMBANGAN MARIJUANA ][ ini di tiktik oleh pada hari Kamis, 31 Januari 2013. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

52 komentar:

  1. waduh jdi dokter,ni mbk heheheh... jdi sudah di pke jaman urba kala'y mbk wah pinter koreksi,ni si admin heheh.

    BalasHapus
  2. Mengenai mariyuana indonesia menetapkan dalam UU no 35 tahun 2009 serta mengkategorikannya kedalam narkoba gol 1,jangankan untuk konsumsi umum untuk sebuah penelitian tentang manfaat tanaman tsb pun indonesia dengan tegas2 melarangnya...
    karena mariyuana /ganja sudah terlanjur melekat berpredikat buruk di masyarakat seakan tak ada lagi manfaat dibalik tanaman tsb.tapi apa salahnya jika diindonesia diadakan sebuah riset yang berbadan hukum serta dilindungi undang-undang sehingga warga masyarakat mengetahui efek baik dan buruknya tentang tanaman tsb secara berimbang dan obyektif.
    Karena saya meyakini Tuhan menciftakan sesuatu bukanlah sia-sia melainkan ada manfaatnya besar dan kecilnya,baik dan buruknya tergantung sejauh mana hasil penelitian mengungkapkannya. salam blogger sob !!!

    BalasHapus
  3. wuicch artikel e.... serius banget ak bcanya heheee

    BalasHapus
  4. ,,hoho,,WoW,,baru tau aq sejarahnya kaya gitu,,setelah dulu hampir lebih dari setahun pernah jadi 'teman' si marijuana itu,,tapi sekarang udah gak kenal lagi deh,, tenkz

    BalasHapus
  5. duh ane malah baru tau..wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. sebenarnya semua benda yang ada di dunia bersifat positif kegunaanya, tetapi manusia itu sendiri yang menjadikannya negatif... ya seperti marijuana.. betul gak ya..

    BalasHapus
  7. jujur, dulu... aku nggak bisa bedain daun singkong sama ganja. Jadi, ketika ada tanaman singkong, aku anti banget karena itu tanaman ganja, muahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. wha. . ha. . bisa aja nich ocha. trz kalo sekarang gimana?!? masih alergi ma daun singkong gak?!? he..86x ..

      Hapus
  8. sy termasuk pemakai...ssst jangan bilang sapa2..ini rahasia

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. pemakai apa dulu nich pak guru?!? he..86x ..

      Hapus
  9. sebagai muslim kita lihat dulu,banyak manfaat nya atau banyak mudorotnya,,??tergantung kita yang pake..
    nice pos sista..
    salam satu hati,,hee

    BalasHapus
  10. Lengap skali yah ,,,,

    haha, bru ingat nama lain dri ganja "Marijuana"

    BalasHapus
  11. Nama Obat yang terakhirnya ada GIN setahu saya bukan Obat Penyembuh, tapi pereda rasa sakit alias bikin mabuk, teler dsbnya

    BalasHapus
  12. meskipun mungkin ada manfaat, ttpi trbukti lebih banyak mudharatnya..jngan skli2 mncicipi

    BalasHapus
  13. sejarahnya panjang juga ya,, tp ga bleh di coba :)

    BalasHapus
  14. Kunjungan malam sist...
    wahh reegae saya suka :)
    di tunggu ya http://heri-gipzy.blogspot.com

    BalasHapus
  15. wuih sejarahnya sudah lama juga ya sob,bahkan kegunaannya juga banyak.jadi tahu nih apa itu marijuana.terima kasih ya sudah di share.

    BalasHapus
  16. tapi kea nya lebih banyak negativnya deh mbak..apalagi di jaman sekarang ini Nangis

    BalasHapus
  17. sejarah nya panjang banget...ujung-ujung nya narkotika ya sobbbb....ngeri ahhhh

    BalasHapus
  18. Aku baru tau ternyata BARANG HARAM tersebut sudah ada dari Tahun yang cukup lama.
    Semoga kita semua Dijauhkan dari hal hal yang bersipat haram dan Buruknya dari Marijiuana.
    Amiiin...!!!

    BalasHapus
  19. 1 lagi fakta ganja : bikin ngantuk & lapar

    BalasHapus
  20. mari kita mencoba...... wkwkwk...

    BalasHapus
  21. tp tetep aja gak blh ah..
    mendingan jg ngisep permen daripada ngisep ganja..
    hehe.. 60x

    BalasHapus
  22. judulnya kok serem amat ya..hohoho

    BalasHapus
  23. hahaha saya malah baru tau tuch "marijuana" ternyata ganja to sob, hehehe maklumlah saya sangat jauh dari barang seperti itu sobat..hehehehe

    BalasHapus
  24. wahhh...sejarah nya puanjang banettt...ujung-ujung nya narkoba ya sob...

    BalasHapus
  25. Saya malah mikir marijuana itu nama orang India . . .

    BalasHapus
  26. Mungkin kalau anak muda mulai coba konsumsi ganja walaupun efeknya tidak nyandu dikawatirkan akan penasaran mencoba narkotika jenis lain.

    BalasHapus
  27. ganja toh,,? kaya yang suka di pake anak regea ya,, sangat bermanfaat neh buat pengetahuan perkembangan ganja

    BalasHapus
  28. kalau di amerika hanya satu persen yang mengisap ganja...tapi di Indonesia kebanyakan orang mau coba-coba isap ganja......luarbiasa kan :)

    BalasHapus
  29. bagus sekali mbak infonya, aku gak mau ganja, yang ku mau ganjaran aja lah....

    BalasHapus
  30. wah jadi tahu deh sejarah ganja thanks infonya keren

    BalasHapus
  31. oh, sejarahnya begitu non Vpie, baru tahu tentang ganja

    BalasHapus
  32. hmm memang sudah sedimikian lama iia.. tapi saiia kurang setuju klu era 3000SM itu masuk kategori jaman purba.. :( atau saiia yg gag ngerti apa2 iia?!?!?

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
  33. marijuana untuk tali-temali dan pakaian?? gmana bentuknya ya
    gak ada ilustrasinya?

    BalasHapus
  34. Jangan coba2..di dekati...waspadalah :)

    BalasHapus
  35. he..86x begitu toh sejarahnya ...
    dullu qu pernah ngisep mba hihih malu
    alhmdullilh sekedar mencoba aja , kagum

    BalasHapus
  36. wah...bagus ni, KY memang tidak pernah tahu..

    BalasHapus
  37. semboyan anak muda indonesia kan "say no to darugs". jadi ya jangan sampai mencoba barang haram tersebut dech.. amit amit jabang olahraga.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. widichhhhh,, kok jabang olahraga nich?!? he..86x ..

      Hapus
  38. wha, lagi tren banget ini gan sejak kasusnya R.A. rame di infotainment

    BalasHapus
  39. Bagus dan bermanfaat sekali gan infonya.terima kasih

    BalasHapus
  40. wah jadi paham ni...trimakasih atas ilmu yang telah di berikan semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk blognya mbak mahadhifa :)

    BalasHapus
  41. Kalau mau mencoba tak ada salahnya juga, cuma dan harus sekali Bingung saja langsung berhenti
    hahahaha - biar tahu serunya alam ilusi - Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong dong kawan setting Komentarnya dirubah,
      artinya komentar tidak harus menunggu modernisasi admin Tenkz

      Hapus
  42. mempunyai manfaat bagus untuk medis, malah disalahgunakan olehh orang yang hanya mengejar keuntungan pribadi semata.

    BalasHapus
  43. .: ganja vs koruptor, bahaya mana?

    BalasHapus
  44. sekarang marijuana adalah barang yg bisa menghasilkan pekerjaan...
    petaninya, pengepul, pemasok, distributor, BNN, kepolisian, de el el....
    hahhaha.......'
    :P

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-