Senin, 07 Januari 2013

][ HURA-HURA DI LAIN NEGARA ][

Dunia ♥ T-WekzLib

New Year it means new day, new hope and new resolution. Gak salah dech, kalau orang-orang di dunia pada gak mau melewatkan 1 Januari. Bahkan mereka memiliki cara yang unik buat merayakan pergantian tahun. Hayuk,, kita liat perayaan tahun baru ala negara lain?!?

Amerika Serikat
Di antara perayaan tahun baru yang selalu heboh di setiap tahun, New York gak ingin ketinggalan. Pusatnya ada di Times Square. Selain berbagai pertunjukan hiburan dari selebritis disana, namun yang paling ikonik adalah tradisi jatuhnya sebuah balon raksasa saat tengah malam. Balon itu memiliki diameter 12 kaki dengan berat 12.000 pond. Event itu menjadi salah satu tujuan wisata saat tahun baru disana dan terselenggara sejak 1907.

Cile
Perayaan tahun baru di Cile ini lumayan ironi juga loch kawan DuTie. Karena sebagian penduduk biasanya merayakan tahun baru dengan gemerlap pesta kembang api, makan-makan, festival lampion dan lain-lain. Akan tetapi sebagian orang Cile justru malah memilih makam umum sebagai tempat untuk merayakan pergantian tahun. Katanya sich ngerayainnya bareng-bareng dengan anggota keluarga yang udah meninggal gitu dech. Huhh.

Denmark
Kebiasaan unik bagi masyarakat Denmark saat perayaan tahun baru adalah melempar piring. Selama setahun kemarin, masyarakat disana selalu mengumpulkan piring-piring bekas. Saat tahun baru, piring tersebut digunakan untuk melempari rumah tetangga atau teman dekat. Nachhhh,, rumah yang paling banyak di lempari piring berarti memiliki banyak teman dan disukai banyak orang loch. Wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . Ada-ada aja ya?!?

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ HURA-HURA DI LAIN NEGARA ][ ini di tiktik oleh pada hari Senin, 07 Januari 2013. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

30 komentar:

  1. haha... ada ada aja ya tradisi nya

    BalasHapus
  2. waaaaw meriah bngt ia...!!!
    heeee met sore..!!!

    BalasHapus
  3. tahun baru cukup kurayakan di kamar sambil berdoa aja bu, ngirit. Hehe

    BalasHapus
  4. Unik juga ya. perayaan tahun baru dinegara2 lain. hehehe

    BalasHapus
  5. Emang bner sih, Momen Tahun Baru Masehi slalu ditunggu-tunggu Rakyat sedunia, Bahkan Umat Muslim pun juga ikut-ikutan merayakannya. Tapi yang jadi pertanyaan khusus bagi Umat Muslim, Ingatkah dengan Tahun Baru Hijriyah ?? Bagaimanakah dia menyambut, merayakan serta menjadikan momen Tahun Baru Hijriyah menjadi momen introspeksi diri ? He..86x

    BalasHapus
  6. dari 3 negara diatas yang dibahas kok gak ada yang saya suka ya,,??? ::Bingung ::

    BalasHapus
  7. Malam tahun baru memang dirayakan dengan berbagai acara meriah ya...

    Ditunggu kunjungan baliknya ya Sist....
    http://niabalishop.blogspot.com

    BalasHapus
  8. keren kapan ya saya bisa liburan kesana,ngimpi kali ye....thks infonya sob.

    BalasHapus
  9. Waduh-waduh jangan deh kalau lempar piring di budayakan di negeri ini.. bisa-bisa habis tahun baru pada jadi pengungsi ntar.. 86x..

    BalasHapus
  10. Tahun bru di banjarmasin az sya sdh cukup, tdk usah terlalu berlebihan perayaan thun bru kya di atas, asalkan hati snang dan tentram tnpa terikan dengan GALAU

    BalasHapus
  11. selamat tahun baru non Vpie

    BalasHapus
  12. Aku hura2 dimerpai kemaren wkwkwk

    BalasHapus
  13. wkwkwkwkwkwk wah berarti kalau rumah yang paling banyak temannya, paling hancur donk rumahnya hehehehehe

    wah ada ada saja ya..? tapi pati seru banget tuch sob

    BalasHapus
  14. makin asik jika ada potonya non. :) nice post

    BalasHapus
  15. Wah..., ada yang pake melempar piring ya... Itu piring beling (kalo dilempar langsung pecah) atau pering yang terbuat dari bahan lain?

    Ohya, saya lagi mengadakan GA karena dapat hadiah blog dari Pakde. Ikut yaaa...

    BalasHapus
  16. wah, gila bnr tuh di Denmark, byk pecahan piring donk nantinya..
    bs bahaya tuh..
    :D

    BalasHapus
  17. uwadu hura hura heheh,. tau dah cmn atau blom orng udah lima bulan belom kelihatan hura hura hahah

    BalasHapus
  18. Haha,, Warga denmark pada aneh, masak piring di lempar ke rumah tetangga, Ntar kalo kna kpala org kan bisa marah tuh org, Wha. . Ha..
    Backlink > http://www.romantis-xp.asia

    BalasHapus
  19. besok kita taun baruan di luar negeri yah...
    * di timtim..

    BalasHapus
  20. keunikkan ada di setiap neara

    BalasHapus
  21. haha....seru kali tuh yg di denmark... piringnya plastik kali ya mbak :)

    BalasHapus
  22. ane hura2nya tidur aja. .hahaha :D ala indonesia

    BalasHapus
  23. nice share sob...makin nambah ilmu ane....
    #commenback

    BalasHapus
  24. Wah klo buat Nenk VPie sndiri thun baru kemana nich...
    hehe

    BalasHapus
  25. yang penting tahun baru semangat mesti baru juga

    BalasHapus
  26. Hua haha ... yang di Denmark itu kurang kerjaan he .. 86x

    Ya, yang di Cile ada benarnya berbagi dengan yang sudah meninggal :')

    Amerika no koment is the best perayaannya (^,^)b

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-