Selasa, 11 September 2012

][ WASPADA MAKAN IKAN ][

Dunia T-Wekz Libz
Sapa yang doyan makan seafood?!? Buruan ngacung,, he..86x. Enak sich enak. Apalagi bermacam-macam ikan bakar pluz sambal. Widichhhhhhhhhhhhh,, tapi tunggu dulu kawan. Jangan-jangan dibalik enaknya ikan bakar tersebut, kawan DuTie malah makan sampah. Haduch,, kok bisa begitu?!? Kawan DuTie ingin tau?!? Simak aja dech. He..86x.

Disini saya akan menjelaskan tentang Rantai Mematikan bagi yang doyan makan ikan. Yachhh,, walau pun ada yang gak doyan, namun pasti ada salah satu yang jadi favorit kawan DuTie. Tapi sadar gak sich ikan yang kita konsumsi itu berasal dari mana?!? Kalau ikannya sehat sich gak kenapa-napa, tapi kalau ikan nya makan sampah?!? Haduch,, bisa berabe dech. He..86x.

Dunia T-Wekz Libz
Barang Sampah
Manusia mengkonsumsi barang sekali pakai. Namun masalah akan timbul pada saat gak menginginkannya. Lalu gak tau dech buang kemana. Kebanyakan pasti akan membuang sampah-sampah itu begitu aja, baik di selokan atau pun sungai. Pokoknya bodoh amat dachhh,,

Dunia T-Wekz Libz
Menumpuk Di Laut
Hasil pembuangan sampah tersebut akan menuju ke laut. Disana sampah dari berbagai penjuru akan berkumpul menjadi satu. Kawan DuTie tau gak kalau sampah yang paling bahaya adalah sampah yang mengandung plastik.

Dunia T-Wekz Libz
Serpihan Abadi
Sampah plastik agar dapat terurai sempurna membutuhkan waktu minimal 500 tahun. Jadi walau pun terurai menjadi dalam bentuk serbuk kecil, namun bahannya tetaplah plastik. Bahkan untuk dapat menghancurkan plastik-plastik tersebut membutuhkan energi sinar ultraviolet yang tinggi. Maka dari itu, sampah plastik yang ada dilaut akan terus meningkat dan keberadaannya pun akan tetap ada dalam bentuk serpihan-serpihan dan berterbangan.

Dunia T-Wekz Libz
Dimakan Ikan
Kawan DuTie tau gak di Samudra Pasifik di antara San Francisco dan Hawaii untuk perbandingan antara jumlah plankton dan sampah plastik adalah 1:6. Jadi serpihan plastik tersebut membuat ikan-ikan kecil pemakan plankton pun tertipu. Ikan konsumen pertama banyak memakan serpihan plastik dan bukan lagi plankton.

Dunia T-Wekz Libz
Masuk Perut
Setelah ikan kecil-kecil memakan serpihan plastik dan bukan lagi plankton, makan konsumen kedua dan ketiga seperti ikan tuna akan memangsa ikan kecil yang telah mengkonsumsi plankton palsu. Kawan DuTie tau gak, ironisnya manusia menangkap ikan tuna tersebut dan mengkonsumsinya guna memenuhi kebutuhan protein hewani. Tapi sadarkah kawan DuTie kalau sampah pun bakalan masuk keperut juga loh!!

Dunia T-Wekz Libz
Menderita Kanker
Menurut para ilmuwan, plastik tersebut dapat dibandingkan dengan bahan beracun seperti mercuri. Karena unsur-unsur yang ada dalam plastik tersebut banyak mengandung kanker dan ketidaknormalan reproduksi. Contohnya bisphenol A yang ditemukan dalam botol air kemasan bisa mengganggu sistem hormon serta mengakibatkan diabetes dan kegemukan.


Nachhhh,, menurut kawan DuTie gimana?!? Masih pengen gak untuk menjaga kelestarian bumi ini?!? Kalau bisa mengurangi penggunaan bahan plastik, karena nanti bisa-bisa yang kita konsumsi adalah ikan aspal. He..86x.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ WASPADA MAKAN IKAN ][ ini di tiktik oleh pada hari Selasa, 11 September 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

114 komentar:

  1. betul tu, susah juga ni, nak cari ikan yg benar sihat...manusia pula suka bangat buat sampah

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan,, mungkin salah satu nya adalah kita membudayakan sendiri, kayak menanam sendiri maupun memelihara ikan pun sendiri. baru itu akan sehat. he..86x. tapi masalahnya perlu lahan yang sangat besar . .

      Hapus
  2. waaah, kudu hati-hati konsumsi ikan laut klo githu mbak,
    untung ana konsumsi ikan sungai,
    dan untungnya lagi, ikan sungai ditempat ana gak doyan plastik,
    udah pernah "mangcik" mancing di sungai pake plastik, gak da ikan yg selera .... he..86x

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikan sungai lebih parah lagi bro.. suka makan kotoran hehehe

      Hapus
    2. . . NA , , hadechhhhh,, masa sich?!? he..86x . .

      . . KHR , , wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . bener jua tuch kata mu. he..86x . .

      Hapus
  3. untung saya punya kolam jadi jarang makan ikan laut. hehehehe

    BalasHapus
  4. susah jg ya mau makan ikan kl ga tauh asalnya...Hmmmm
    mending makan tempe aja...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. tempe kayak nya enak juga tuch. bagi^ donk tempe nya. he..86x . .

      Hapus
    2. tempe bacem apa tempe goreng sob.. he..86x

      Hapus
    3. tempeleng ente,,,mau gak sob,,,,>??? Che..86x

      Hapus
    4. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . bisa aja nich . .

      Hapus
  5. Dengan menjaga lingkungan dari sampah akan mempuat rantai makanan tetap sehat dan sebaliknya :)

    BalasHapus
  6. bener tUH, yang paling penting adalah halalan thoyyibah

    BalasHapus
  7. wew. waspada aja dehh.
    klo ikan laut di baubau ntuh pada bersih. nda kotor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ea kah?!? pasti sehat tuch. bagi^ donk. he..86x . .

      Hapus
  8. hehehe,,untung saya tinggal di kampung.. jadi bnyak kolam ikan di sini :D

    BalasHapus
  9. Harus ekstrak waspada ini ini sobb....


    takut nanti nya kena kanker

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. makanya jaman sekarang banyak banget orang yg sakit^n gitu. padahal ya karena kayak gitu tuch. he..86x . .

      Hapus
  10. Saya rasa negara kita lah yg paling bnyk penghasil plastik. Liat aja berbagai makanan ringan,bungkusannya pd plastik semua.
    wahh wahh wahhh gawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. kayak nya pemerintah sangat mendukung skali kalo rakyatnya bakalan sakit semua. he..86x . .

      Hapus
  11. gue sih jarang makan ikan pie ...
    untung aja deh ..
    lebih enak makan mie .. :))
    sluuurp

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . oia pil,, mie kan fav km. apalagi kalo ditambah upil, pasti lebih mantavVv nich. he..86x . .

      Hapus
  12. ohh iya ada bner nya juga ya.,,

    BalasHapus
  13. walahhh
    saya tu penggemar ikan lauut.
    wah, ini nggak bener nih.
    makasih infonya. ini akan saya sosialisasikan ke anak2 dan istri saya segera. makasih banget infonya tenan.

    BalasHapus
  14. Kalau semua di teliti lebih jauh. Maka makanan apapun akan berbahaya bagi tubuh.

    BalasHapus
  15. wahhhhh EMERGENCY juga tu.. untung ane sukanya makan buah-buahan...(to jngn2 bhy juga)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . buah apa nich?!? pasti pisang ya>!? he..86x . .

      Hapus
  16. kalau udah enak mau diapain lg pie XD habis sudah hahaha

    BalasHapus
  17. wah gila parah banget kawan, perlu ada polisi perairan yg bertugas mengawasi kebersihan laut dan pantai yah. setuju gak kawan semua??

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . se7-7 kawan. ntar kalo ketauan buang sampah sembarangan pada ditilank. pasti bakalan bersih nich bumi kita -{_Ngimpi_}- . .

      Hapus
  18. pandai nanti perut ngaturnya.. wkwkwkw.. he..86x

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngatur apa aja yang masuk dalam perut,,, apapun makanannya paling keluarnya sama aja.. he..86x

      Hapus
    2. keluarnya sih boleh sama sob,,tapi aroma nya beda... hore

      Hapus
    3. . . hadechhhh,, pada ztrezZz,, huhh . .

      Hapus
  19. kalau di makassar sich, ikan-ikan yang dijual kebanyakan hasil dari peliharaan yang ada di tambak atau di empang, kalau ikan laut...dari laut sekitar sulawesi yang cenderung masih bersih dari kontaminasi sampah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . masa sich?!? he..86x. kalo ikan disana bersih,, bagi^ donk. he..86x . .

      Hapus
  20. mau makan ikan aja pake mikir dulu ya,kapan makannya...?
    sekarang aja ikan asin udah pada genit,pake bedak segala (formalin) he..86x

    mending makan ikan dari surabaya aja lah,namanya ikan mahadhifa,,,ehm...kalo ikan yang itu dijamin 100% halal. pease

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak apa sih sob ikan mahadhifa itu bentuknya...? mikir

      Hapus
    2. mauuu dooong sob ikan mahadhifa,, ntar dipaketin ya trus kirim kerumah gw ya sob.. hore

      Hapus
    3. kamu gak ikutan ztrezZz vie... he..86x

      Hapus
    4. walach....kok rame disini ya... he..86x lagi pada arisan apa nih,, hore yang jadi penyebab stres siapa nih, emmm

      Hapus
    5. . . ngawur,, aq gak ztrezZz yo. aq kan udah sembuh. he..86x . .

      Hapus
    6. ♥VPie, berarti kemarin2 Ztrezz ya Non....:D

      Hapus
    7. . . ouwww,, tidak. itu kan dirimu. he..86x . .

      Hapus
  21. mungkin kita bisa ngurangi penggunaan plastik...
    tapi pabrik plastik trus produksi dan mendapat kelulusan dari pemerintah
    habis gimana dunk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . tau tuch,, kayaknya pemerintah emank ingin rakyatnya penyakitan. he.86x . .

      Hapus
  22. widih ternyata begitu yah prosesnya..
    jadi ngeri lihatnya juga..
    mengandung zat kimia yang berbahaya pastinya bagi tubuh kita..

    BalasHapus
  23. ikan laut suka makan sampah,,, ikan sungai suka makan kotoran,,, ada ikan darat gak ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. kayaknya gak ada dech. he..86x . .

      Hapus
    2. ikan darat suka korupsi sob,,, he..86x

      Hapus
  24. Wah, ku du ati-ati makan ikan juga yah ...
    tapi ...
    ikan adalah salah satu lauk laut yang paling gak bisa ku hindari kedua setelah ayam ... he.. 86x

    BalasHapus
  25. ikan yang sudah terkontaminasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati" sama si zulham,dia jelmaan ikan piranha,, pease

      Hapus
    2. . . emmm,, kalo ma situ gimana?!? he..86x . .

      Hapus
    3. sama tuh Ants jg anggota piranha....Xixixixixi

      Hapus
    4. ane bukan anggotanya sob,,cuma jadi panitia aja kok yeek

      Hapus
  26. wah,, masuk akal juga,, ikan makan plastik,, terus ikan itu dimakan manusia,,,, tp ikan yang makan plastik itu kasian juga yah.. :D
    kasian + bodoh.. he 69x

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. ketipu tuch ikan nya. bahkan lebih parahnya lagi,, kita pun juga ikutan ketipu. he..86x . .

      Hapus
    2. wkwkwwkwk,,,sesama tukang tipu dilarang mendahului ya...
      pease

      Hapus
    3. . . prasaan km dech yg tukang tipu. he..86x . .

      Hapus
  27. ga perlu ngitungin rasio plastik dan plankton saja aku sudah males makan ikan. abisnya disini tiap hari nemu sampe bikin langsing karena males makan...

    BalasHapus
  28. wah btul jga ya, apalagi saya suka sama seafood...

    BalasHapus
  29. segitunya rantai mematikan, terus kalau mau makan seafood gimana baiknya yah
    emmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . waduch,, kayaknya lebih baek kita menternak kan sendiri aja. dijamin sehat kawan. he..86x . .

      Hapus
    2. betul tuh solusi yang saya setuju banget

      Hapus
    3. . . he..86x. hu um kawan. kan kita sendiri yg memeliharanya . .

      Hapus
    4. tapi susahnya mesti nunggu dulu baru bisa makan emmm

      Hapus
  30. serem yah, gimana nih, ga boleh makan pmpek somay lagi dong nangis

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan fie,,,dia tuh takut bangkrut,,nanti usaha jualan pempek sama somay nya bisa gulung tikar he..86x pease

      Hapus
    2. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . sok tau nich. he..86x . .

      Hapus
    3. aq kan salah 1 pelanggan somay...

      Hapus
  31. WAH, UNTUNG AKU BLM PERNAH MAKAN SEAFOOD MBA,
    TERNYATAA..... O..OWWW... :)

    BalasHapus
  32. susah sekarang cr makanan aman dan nature, jd baikx makan nasi aja deh hhehhehe..

    BalasHapus
  33. wah kalau aku sih langsung lahap aja phie kalau enak, nggak pernah mikir sampai kesitu..
    tapi harus hati2 juga nih,,btw gimana ya bedain yg makannya sampah atau tidak? secara kan nggak bisa kita lihat kasat mata tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . waduch,, aq gak tau kawan kalo cara membedakannya. maav ya?!? sedih . .

      Hapus
    2. hehe nggak apa kawan, yang penting sebelum makan baca bismillah deh :D

      Hapus
    3. . . hu um kawan. pokoknya jangan sampe lupa untuk berdoa dulu. he..86x . .

      Hapus
  34. Balasan
    1. pasti suka ayam.. ayam kampus.. wkwkwkwk.. kiding bro.. :D

      Hapus
    2. wah,,otak mesum lu bro,,dari jaman batu yang dipikirin cuma ayam kampus,,,wkwkwkwkwk,,,kenalin gw donk bro,, he..86x

      Hapus
    3. . . H , , kalo aq sich jarang suka ikan. palink^ ikan asin ma pindang yg aq suka. tapi kalo semacam seefood gitu. palink cuma hanya sementara aja. cz amisnya itu terkadang bikin aq mual^. huhh . .

      . . AB , , wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . tuch kan km banget . .

      . . AK , , jiachhh,, ternyata he..86x . .

      Hapus
    4. ayam kampus tuh bentuknya kayak apa Sob...? jd penasaran ane....Hehehehehe

      Hapus
    5. bentuknya bulet lonjong sob, he..86x

      Hapus
  35. wahhhh semoga di daerah ane masih bagus2 dah ikannya.... tapi gak tau juga sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . jiachhhh,, buntut^nya kok gak tau sich. he..86x . .

      Hapus
    2. hehehh kan aku tinggal makan aja... semoga aja gak ada2 tuh ikannya kawan....

      Hapus
    3. . . amieeennnn,, tapi kayak nya hampir semua nya ikan kayak gitu dech. kecuali kita memeilihara sendiri . .

      Hapus
  36. wah makan ikan aja harus waspada ya . . . hehehe
    mampir juga ya mba http://blog.teliti.net/

    BalasHapus
  37. Terus makan apalg dong,,,,sepertinya sudah banyak sekali pencemaran terhadap apa yang kita makan,,,,hadeuuhhhh

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-