Senin, 21 November 2011

][ MELANGSINGKAN TUBUH YANG NDUT ][

Bagi sebagian orang, makan sehat dan berolahraga tampak seperti tugas berat sehingga sulit untuk melakukannya. Namun ada beberapa kebiasaan sederhana yang dapat membantu menjaga berat badan agar tak kegemukan meski Anda tak menyukai olahraga dan makanan sehat.

Rutin berolahraga dan mengubah pola makan ke makanan sehat adalah cara terbaik untuk menjaga berat basan ideal atau menurunkan berat badan. Tapi tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

Berikut beberapa kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal bagi orang yang tak suka olahraga dan makan sehat

  • Niat
Mau menurunkan berat badan tapi tidak disertai dengan niat, sepertinya merupakan hil yang mustahal, mari kita tanamkan pada diri kita untuk melaksanakan program menurunkan berat badan secara maximal.
  • Sarapan
Menurut Mayo Clinic, melewatkan sarapan pagi menyebabkan tubuh menyimpan lebih banyak lemak dan membuat orang lebih mungkin untuk makan berlebihan di tengah hari karena merasa begitu lapar. Biasakanlah sarapan untuk menyimpan sedikit lemak dan memberi energi agar menjadi lebih aktif sepanjang hari.
  • Mengurangi porsi Makan Dan makan Secara Perlahan
Bila Anda tetap ingin menikmati makanan kesukaan, maka kurangilah porsinya dan makan secara perlahan setiap kali makan. Mengunyah makanan secara perlahan akan membuat Anda memiliki waktu agar perut mengirimkan sinyal ke otak yang menandakan rasa kenyang. Hal ini akan membantu menurunkan asupan kalori secara keseluruhan, tidak peduli apa jenis makanan yang Anda makan.
  • Makan Di Rumah
Makanan olahan dan cepat saji jauh lebih tinggi kandungan lemak, gula dan natrium (garam) dibandingkan non makanan olahan. Cobalah membuat makanan sendiri yang Anda sukai dengan menurunkan kandungan gula, lemak dan garam. Dengan membuat makanan sendiri pelan-pelan Anda mulai berusaha untuk mengurangi lemak, gula dan garam.
  • Naik Tangga
Coba hindari lift atau eskalator bila Anda hanya ingin naik satu atau dua lantai. Berjalan melewati tangga dapat mengencangkan otot paha, betis, juga bokong. Bahkan, mengencangkan otot pinggang jika Anda bisa bergerak lebih cepat atau setengah berlari.
  • Jalan-Jalan
Sembari merelaksasikan pikiran, cuci mata di pusat perbelanjaan ternyata juga dapat membantu pembakaran kalori. Dengan langkah berkecepatan sedang, menjelajahi pusat perbelanjaan dapat melatih otot paha dan betis, tangan, serta perut bagian atas. Apalagi aktivitas ini bisa Anda lakukan selama berjam-jam tanpa rasa lelah.
  • Membawa Barang Belanjaan
Menggantungkan plastik berisi belanjaan di bagian lengan dapat melatih otot punggung, tangan, dan pinggang. Sementara itu, menjinjing tas belanjaan dapat melatih otot bahu, lengan, dan betis. Jadi, saat berbelanja di pasar swalayan, lupakan kereta dorong.
  • Menyetrika Pakaian
Menyetrika secara intensif dapat mengencangkan lengan serta melatih keseimbangan tangan kiri dan kanan. Alat setrika dapat menjadi beban latihan  ketika menyetrika dalam posisi berdiri. Menyetrika pakaian dapat melatih otot lengan dan punggung. Untuk mencegah rasa nyeri pada punggung, gunakanlah salah satu kaki sebagai tumpuan secara bergantian.
  • Memasak
Jumlah kalori yang dibakar ini dihitung mulai dari kegiatan menyiapkan bahan-bahan makanan, seperti mencuci, mengiris-iris, menghaluskan bumbu dengan ulekan, hingga memasak. Memasak dalam posisi berdiri akan melatih otot lengan dan kaki, sedangkan dalam posisi duduk, hanya melatih otot pergelangan tangan. Makin banyak porsi makanan yang disiapkan, makin besar kalori yang dibakar (karena persiapan akan lebih lama sehingga Anda lebih banyak bergerak).
  • Mencuci Piring
Cobalah mencuci sendiri piring makan Anda, piring bekas menyimpan lauk, dan peralatan makan lainnya. Mencuci sambil berdiri dapat melatih otot lengan atas dan bahu. Sebaiknya lakukan gerakan dengan intensitas tinggi (cukup bertenaga). Tentu saja ini tidak sulit, sebab terkadang Anda membutuhkan tenaga ekstra untuk menghilangkan noda minyak atau kotoran yang mengeras di wajan.
  • Berkebun
Daripada menugaskan tukang kebun untuk menata taman, akan lebih menyenangkan jika sesekali Anda sendiri yang turun tangan menanganinya. Kegiatan berkebun, seperti memangkas tanaman, merapikan pot, menanam bunga, menyiram tanaman, dan memberi pupuk bisa menjadi kegiatan relaksasi. Sekaligus efektif untuk membakar kalori. Berkebun yang dikerjakan dengan posisi duduk (memangkas tanaman, memupuk, dan sejenisnya) dapat melatih otot pinggang dan punggung. Sementara itu, dengan posisi jongkok yang berulang-ulang juga dapat melatih otot bagian paha.
  • Membersihkan Kaca
Lakukan gerakan memutar secara bergantian dengan tangan kanan dan kiri untuk melatih otot lengan. Gerakan secara horizontal dan vertikal yang dilakukan masing-masing lima kali dan tiap gerakan diulang tiga ulangan juga dapat melatih otot tangan.

Membersihkan kaca dalam posisi kaki berjinjit dapat mengencangkan otot betis dan paha. Membersihkan kaca sambil menggapai jangkauan yang tinggi dapat mengencangkan otot punggung dan tangan. Untuk hasil yang lebih efektif, gunakan lap tanpa gagang atau bergagang pendek.

  • Membersihkan Motor Ato Mobil
Mengguyur motor ato mobil dengan air sama seperti pemanasan di awal latihan senam. Menggosok motor ato mobil dengan sabun dapat melatih otot punggung dan lengan. Menyikat ban dengan posisi jongkok dapat melatih otot paha dan betis. Selanjutnya, mengeringkan motor dan mobil dengan lap, selain melatih otot pinggang juga bermanfaat mengencangkan otot lengan.
  • Minum Aer Putih
Minum dua cangkir air putih sebelum makan akan membantu Anda menurunkan berat badan 2,2 kg lebih banyak daripada mereka yang tidak minum air sebelum makan. Penelitian dari Virginia Tech ini juga mengungkapkan, air bisa membuat Anda kenyang sehingga Anda cenderung mengurangi makanan hingga 75-90 kalori. Untuk memulai kebiasaan bertujuan langing ini, coba minum air putih saat Anda masih menyiapkan makan atau menunggu pesanan Anda tiba di restoran.
  • Menimbang Badan
Menimbang badan ternyata perlu dilakukan secara rutin, setidaknya sekali dalam seminggu. Sebab melihat jarum timbangan bergerak ke kanan bisa menjadi sinyal bahwa Anda perlu mengurangi makan dan mulai melakukan olahraga sebelum berat badan terus naik. Kebiasaan inilah, menurut Minneapolis Heart Institute Foundation, yang membantu Anda untuk mendapatkan berat yang stabil tanpa berdiet.
  • Tertawa
Apa hubungan nya coba dengan melangsingkan tubuh? Hubungan nya adalah jika kita tertawa maka otot pada perut akan berkontruksi dan akan menuruhnkan hormon stres yang sering mendorong kita makan secara impulsif. "Penelitian telah membuktikan bahwa tertawa secara teratur sama dengan mengeluarkan kalori seperti berlari" kata Jane Alexander, penulis buku Detox Kit
  • Jangan Ngemil Di Malam Hari
Ada dua teori di balik berat badan dan tidur. Salah satunya adalah bahwa Anda benar-benar tidak aktif ketika tidur dan tidak dapat membakar makanan terakhir, jadi lebih cenderung disimpan sebagai lemak. Teori lainnya adalah bahwa tetap terjaga sampai larut malam menyebabkan hasrat ingin makan karbohidrat dan makanan manis semakin besar karena tubuh dirancang untuk tidur di malam hari.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ MELANGSINGKAN TUBUH YANG NDUT ][ ini di tiktik oleh pada hari Senin, 21 November 2011. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

0 Caz Ciz Cuz:

Poskan Komentar

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-