Sabtu, 10 Maret 2012

][ MITOS DAN FAKTA SEPUTAR KULIT ][

AWAS!!! Mitos berkeliaran di dunia kecantikan. Dan gak semuanya benar loh. Kalau gak teliti, nanti bisa-bisa kamu mempercayai yang salah. Kalian gak mau kan?!? Makanya kali ini bakal membeberkan mitos dan fakta seputar perawatan kulit.

MITOS

1.   Banyak Meminum Air Putih Bisa Melembabkan Kulit.
Faktanya, minum air putih dlaam jumlah banyak gak membantu melembabkan kulit. Karena julah air yang ada batasannya. Emang sich, kulit jadi kering kalau kekurangan air. Tetap saja kulit membutuhkan pelembab yang di oleskan langsung. Tapi gak dipungkiri kalau air tuch menyehatkan. Makanya minumlah air putih minimal 8 gelas sehari.
2.   Jerawat Bisa Dihilangkan Dengan Scrub.
Faktanya, penggunaan scrub yang terlalu sering malah bisa mengundang jerawat. Soalnya, scrub akan memacu kulit memproduksi minyak lebih banyak lagi. Itu bakal terjadi karea scrub membuang kulit bagian luar secara terpaksa. Apalagi kalau kamu menggosokkan scrub terlalu keras.

3.   Cokelat, Permen Dan Makanan Berminyak Bisa Menyebabkan Jerawat.
Faktanya, ada banyak hal yang bisa mengundang jerawat. Diantaranya perawatan kulit yang gak teratur dan faktor hormonal. So,, timbulnya jerawat bukan kesalahan cokelat, permen atau makanan berminyak. Tapi, jangan makan cokelat, permen dan makanan berminyak terlalu banyak ya?!? Semua yang serba over kan gak baik!

4.   Meletakkan Potongan Buah Pada Kulit Bisa Menyehatkan Kulit.
Faktanya, buah-buahan bunkan benda ajaib yang bisa menyehatkan kulit hanya dengan menempelkan pada kulit begitu saja. Yang ada, potongan buah yang ditempelkan di kulit hanya memberi rasa segar. Cara yang paling jitu untuk membuat kulit sehat via buah-buahan adalah dengan memakannya.

5.   Pori-Pori Kulit Bisa Dikecilkan.
Faktanya, besar kecil pori-pori kulit tuch karena faktor genetik. Bukan karena pertumbuhan usia yang menyebabkan pori-pori membesar. So,, kalau dasarnya pori-pori kulit kamu tergolong besar, terima sajalah. Tapi, ada beberapa kasus yang menyebabkan pori-pori membesar. Untuk kasus ini Retin-A atau AHA bisa membantu mengembalikan pori-pori ke ukuran semula.

FAKTA

1.   Rokok Dan kopi Membuat Kulit Kering.
Karena kafein dalam kopi bisa mendorong air keluar dari dalam tubuh. Truz asap rokok membuat kulit kekurangan pasokan oksigen karena sirkulasi udara sekitar gak berjalan baik. Gak cuma itu, mata kita juga sering menyipit jika terkena asap rokok dan bibir mengalami tekanan pas menghirup rokok. Jadinya, kulit di daerah mata dan bibir lebih cepat berkerut. Makanya kalian jangan mengkonsumsi rokok dan kopi secara berlebihan.

2.   Sabun Membuat Kulit Wajah Kering.
Karena ada yang mengandung pH yang tinggi. Apalagi kalau kamu mengolekannya secara berlebihan. Tapi sekarang banyak bertebaran sabun yang dilengkapi pelembab.

3.   Susu Pemutih Kulit.
Karena susu sudah digunakan sejak zaman Romawi Kuno. Para wanita pada masa itu kerap merendam roti dalam susu untuk dipakai sebagai spon pembersih muka.

4.   Pelembab Bisa Mencegah Kerutan.
Dengan mengoleskan pelembab, kulit kita bakalan halus, elastis dan kenyal. Sayangnya efek pengolesan pelembab itu hanya sementara.

5.   Krim Malam Hanya Boleh Digunakan Pada Malam Hari.
Krim malam terbuat dari bahan yang lebih berat. So,, kulit gak ngerasa keberatan karena kamu memakainya dalam kondisi istirahat.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ MITOS DAN FAKTA SEPUTAR KULIT ][ ini di tiktik oleh pada hari Sabtu, 10 Maret 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

14 komentar:

  1. aduh .... saya gak pernah pakai alat perawatan kulit, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ach,, masa sich pid?!? gak percaya aq. he..86x . .

      Hapus
    2. wew ..mana ada monyet yg kesalon mba ..wkwkwk wew :P

      Hapus
    3. . . lha,, aq yg manusia aja gak pernah ke salon. huhh. he..86x . .

      Hapus
    4. wew ... ngaku, hihihihi, wew :p

      Hapus
    5. . . sekarang ini masih PaMen5ie. so,, gak mgkn gelap lh pid. he..86x . .

      Hapus
  2. Saya merokok dan ngopi tapi kenapa kulit saya berminyak ya......???

    faktanya: karena tiap pagi muka saya lumuri sama minyak goreng.....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . widich,, emank nya mo digoreng tu wajah nya?!? he..86x . .

      Hapus
  3. Great blog..! I like this blog !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . tenkz kawan,, udah mampir di blog ini . .

      Hapus
  4. Wadaw.. ada banyak mitos yang gak bener neh, Ayas aja udah ketipu tuh!!!
    Banyak minum air putih malah jadi kembung..
    ngilangin jerawat pake scrub malah jadi kasar..
    Udah pantang makan coklat demi gak jerawat,, padahal enaak banget tuh, palagi kalo pas valentine cuma bisa ngiler!!!
    Hmm... mulai sekarang Gue gak ngelakuin itu lagi deh!!
    Harus bisa menerima dgn apa yang ada..
    Hwehehe.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan,, kayak nya bersyukur tu lebih indah dan aman. he..86x. oia tenkz udah mampir di blog ini. lamken kawan . .

      Hapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-