Jumat, 15 Juni 2012

][ MENGENAL ISTILAH ASING DI PRODUK KECANTIKAN ][

 ☆Dunia ♡ T-WekzLib
Saat pengen mempercantik diri dengan berhias gak bisa dipungkiri kita bakal menemukan istilah-istilah asing. Tapi wajarlah jika kita gak ngerti maksudnya. Tapi pasti kalian juga ingin tau kan?!? He..86x. ini dia info untuk kawan DuTie.

ANTI OKSIDAN
Zat ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Tapi kawan DuTie tau gak, kalo radikal bebas itu bisa merusak sel-sel tubuh yang akan menyebabkan penuaan dini. Masih muda tapi udah keriput. Hieeeeee,, serem banget. He..86x. Tapi ada beberapa vitamin yang dikenal sebagai anti oksidan ampuh yaitu vitamin A, C dan E. Makanya kawan DuTie harus racin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut. Selain itu anti oksidan alami bisa juga kalian dapatkan dari brokoli dan tomat. Lagipula makanan tersebut dapat membantu menglenyapkan radikal bebas dari dalam tubuh.

BENOZYL PEROKSIDA
Berfungsi sebagai perawatan untuk menghilangkan noda hitam kayak flek yang disebabkan oleh sinar matahari maupun bekas jerawat. Zat ini juga gak hanya bisa mengangkat sel kulit mati dengan lembut aja loh, tapi juga bisa menghilangkan sumbatan pada pori-pori yang dapat menyebabkan noda.

COLLAGEN
Merupakan bahan elastis alami yang terletak di dasar kulit. Zat ini berfungsi untuk mengencangkan kulit. Serat kolagen bisa menjadi tua dan kehilangan daya elastis loh dan hal tersebut dapat menyebabkan  kulit menjadi keriput. Nachhhhh,, untuk menghambat penuaan seperti itu biasanya orang pada menggunakan produk kecantikan yang mengandung kolagen. Karena molekul kolagen ini bakal menembus kulit dan menggantikan molekul yang mati. So,, kulit bakalan terlihat kencang.

HYPO-ALLERGENIC
Istilah ini menandakan suatu produk kecantikan bebas dari mewangian. Tidak mengandung pewarna dan gak akan menyebabkan iritasi pada kulit. Produk ini pas banget buat orang yang alergi. Tapi bukan berarti kawan DuTie  bisa bebas dari alergi dengan menggunakan produk ber hypo-allergenic. Karena kemungkinan alergi untuk menyerang sedikit banget.

DERMATOLOGICALLY TESTED
Ini artinya kalau produk ini sudah di uji cobakan smaa beberapa sukarelawan dengan jenis kulit yang berbeda. Tujuannya untuk mengetahui, apakah produk ini menyebabkan iritasi pada jenis kulit tertentu atau gak. Tapi ini bisa juga berarti produk ini cocok untuk kulit sensitif.

FRUIT ACIDS
Istilah ini dikenal juga dengan sebutan AHA alias Alpha Hydroxy Acids. Zat ini banyak banget yang kawan DuTie temukan pada makanan seperti buah-buahan, yoghurt dan minuman anggur (wine). Oleh karena itu dinamakan fruit acids. Fungsi AHA tuch buat mencegah ikatan protein dan mengangkat sel kulit mati secara bersamaan. So,, kawan DuTie bakalan mendapatkan kulit baru yang lebih segar. Tapi sayang, AHA gak baik buat kawan DuTie yang memiliki kulit sensitif. Karena bisa menyebabkan iritasi.

NON-COMEDOGENIC
Kawan DuTie pasti taukan yang namanya komedo?!? YupzZz,, komedo itu kelenjar minyak yang gak bisa keluar lantaran pori-pori tersumbat. Banyak hal yang bisa menyumbat pori-pori kawan DuTie. Salah satunya adalah produk kecantikan yang di pakai oleh kawan DuTie sendiri. Biasanya komedo banyak nimbrunk di sekitar hidung. Istilah non-comedogenic mengindikasikan produk ini bebas bahan yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Produk ini cocok banget buat kawa DuTie yang memiliki kulit berminyak.

PH BALANCED
PH menunjukkan tingkat keasaman yang berfungsi menjaga kelembutan kulit. Suatu produk yang baik dipakai, jika mempunyai PH seimbang. Dapat dikatakan seimbang jika tingkat keasamannya terletak pada angka 7. So,, dibawah atau di atas angka PH seimbang, dapat dikatakan asam dan tidak bagus buat kulit.

LIPOSOM
Bola-bola mikroskopik yang berukuran kecil ini terbuat dari bahan yang sama kayak membran sel. Dikatakan seperti itu karena bentuknya bulat seperti bola. Liposom ini bakal menembus lapisan kulit. Zat ini bertugas sebagai pengantar dan melepaskan bahan aktif mereka.

A LITTLE TIPS
Jika kawan DuTie ingin menguji produk kecantikan mengandung PH balance atau tidak, caranya adalah cukup dengan menggunaan kertas khusus untuk uji PH. Kawan DuTIe bisa mendapatkannya di apotik. Bila warnanya ke arah abu-abu atau hitam, maka produk itu tergolong keras untuk kulit dan jika dipakai akan merusak mantel kulit.

Kawan DuTie pasti gak mau kan kolagen alami yang ada ditubuh cepet rusak, makanya kawan DuTIe harus hindari kebiasaan buruk kayak merokok (bagi yang perokok). Kawan DuTie tau gak, rokok itu gak cuman merusak kesehatan aja loh, tapi juga mengurangi kemampuan tubuh menyerap vitamin C. Lalu jika kekurangan vitamin C maka dapat merusak kolagen.

Anti-oksidan bisa dapat dari suplemen vitamin E dan C yang di jual bebas. Tapi akan lebih baiknya jika kawan DuTie mendapatkan langsung secara alami. Vitamin C dapat diperoleh dari jambu klutuk, jeruk atau kiwi. Sedangkan vitamin E di dapat dari sayur-sayuran misalnya kecambah, kedelai atau kuning telur.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ MENGENAL ISTILAH ASING DI PRODUK KECANTIKAN ][ ini di tiktik oleh pada hari Jumat, 15 Juni 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

28 komentar:

  1. sayang saya ndak ngerti soal kosmetik.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. gaya mu. padahal situkan punya kosmetik banyak di tas nya. he..86x . .

      Hapus
  2. Balasan
    1. . . he..86x. tapi cowok juga perlu loh . .

      Hapus
    2. nggak ahh, kayak apa aja, hiii..

      Hapus
    3. ya nggak baik lah wong menu buat ceweq, cowoq nggak boleh ikutan..

      Hapus
  3. Pertamakss dolo sob


    salam kenal ya..ijin pelajari artikelnya sob, biar bisa pilih kosmetik yang oke buat istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . silahkan kawan. tenkz udah berkunjung . .

      Hapus
  4. wah, bu dokter lg praktek ni ha haa ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . jiachhhhhh,, praktek. praktek apa'n?!? he..86x . .

      Hapus
  5. wah masalah kosmetik ya,,saya kurang mengeerti nih,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . justru itu. biar makin mengerti. he..86x . .

      Hapus
  6. weehh ,, jadi inget seseorang klo tentang kosmetik ...

    BalasHapus
  7. wehehe, baru tau nih saya :D

    BalasHapus
  8. yang untuk mutihin kulit ad gag nih? Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . pake semen putih aja dech. langsung putih. he..86x . .

      Hapus
  9. Beberapa udah paham tapi lainnya baru ngerti. Makasih mas untuk infonya

    BalasHapus
  10. diatara banyak istilah itu saya ngertinya cuma anti oksidan

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . untung dech masih ada yg tau. lha daripada gak tau sama skali. he..86x . .

      Hapus
  11. wah.. cewek banget.. nyimak aja dah gw ..hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . loh,, sapa tau situ butuh. he..86x . .

      Hapus
  12. Setahu saya cuman PH.
    Soalnya pernah dapet pelajaran gitu.

    apalagi di tipi juga ada iklannya.
    PH 3,5 jadi nggak asam, nggak basa. pas..

    ahihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . wachhhhh,, sekarang ajarin aq donk. he..86x . .

      Hapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-