Jumat, 20 Juli 2012

][ PENJAGA HATI ][

Dunia  T-Wekz Lib
Buat penganut agama islam, moment bulan Ramadhan emank slalu ditunggu-tunggu. Karena di bulan tersebut akan banyak kebaikan yang kawan DuTie tebar selama ini. Bahkan puasa juga banyak manfaan nya loch. Pencernaan kawan DuTie dapat beristirahat, sehingga bersih dan membentuk zat-zat baru yang kawan DuTie butuhkan.  Gak hanya itu loch, namun rohani kawan DuTIe pun menjadi bersih. So,, kelar berpuasa sebulan penuh, kita kayak dilahirkan kembali. Semua bersih. Memang sich,, selama menjalankan ibadah puasa ada aja dech halangan untuk mensukseskan ibadah. Namun pastinya kawan DuTIe paham donk kalau menjalankan ibadah puasa Ramadhan gak sekedar menahan nafsu makan aja. Tapi kawan DuTie harus bisa menjaga hati supaya ibadah pun terasa klop. Emmmmmmmmm,, gimana ya caranya?!? Ini dia. He..86x.

  • Pahamilah dengan benar tentang puasa Ramadhan. Tapi kalau kawan DuTIe kurang paham, bacalah buku atau bertanyalah kepada orang yang lebih tau.
  • Tanamkanlah dalam hati kawan DuTie, menjalani ibadah ini adalah sebagai salah satu bentuk kepatuhan kepada sang pencipta. Pasti kawan DuTie udah pada akil baligh kan?!?
  • Jalani ibadah puasa dengan ikhlas. Jangan pernah berharap imbalan dari sang pencipta. Apakah kawan DuTie gak malu, kan selama ini sudah begitu banyak nikmat yang udah diberikan kepada kita semua.
  • Berharap ridho-Nya itu adalah jauh lebih mulia daripada berharap pahala.
  • Kata pak pol “Jangan lupa mematuhi rambu-rambu”, namun yang dimaksud adalah bukan rambu-rambu lalu lintas, melainkan hal-hal yang dapat membatalkan puasa. So,, kalau kawan DuTIe udah tau, ya dihindarin donk.
  • Coba dech lihat sekeliling kawan DuTIe, masih banyak kan yang kurang beruntung dan terpaksa berpuasa hampir setiap hari. Jadi asahlah kepekaan kawan DuTie.
  • Harus lebih bersyukur dengan nasib kawan DuTie yang sekarang ini. Stop complaining,, apalagi kalau kawan DuTie slalu menyalahkan Tuhan atas semua yang kawan DuTie terima sekarang.
  • Kawan DuTIe harusnya senang karena telah mendapatkan kesempatan beribadah yang begitu banyak manfaatnya.
  • Kawan DuTie ngerasa gak sich?!? Kalau kawan DuTie bener-bener niat berpuasa, maka konsentrasi kita bakalan meningkat loch.
  • Jangan lupa perbanyak lah untuk bersedekah.
  • Perbanyak juga ibadah sunah. Ibadah sunnah emank begitu banyak, namun cobalah pelajari satu-satu dan kerjakan.
  • Memperbaiki kualitas sholat wajib. Begitu adzan berkumandang, gak perlu dech nunggu lama buat mengerjakan sholat.
  • Belajar down to earth. Berpuasa sama dengan belajar untuk sederhana. Yang nama nya baju baru de el el itu gak penting.
  • Sholat terawih jangan pernah terlewatkan. Ini ibadah sunah yang hanya ada selama bulan Ramadhan. Rasanya juga lain loch. Apalagi setelah terawih langsung bertadarus membaca Al Qur’an.
  • Jangan lupa untuk aktif dalam kegiatan ibadah di lingkungan kawan DuTie. Maka rasa Ukhuwah Islamiyah pun bakalan terasa begitu indah dech.
  • Mencoba belajar untuk toleransi. Lapar dan haus yang kawan DuTIe rasakan saat berpuasa, itu sama juga apa yang meraka kurang beruntung merasakan ketika melihat Kawan DuTie makan dan minum sesuka hati didepan mereka.
  • Lakukanlah kegiatan seperti biasa. Jangan mentang-mentang lagi puasa, maka tidur mulu dari pagi sampe menjelang buka puasa. Yang ada badan jadi lemes dan percuma gak dapat manfaat puasa.

Untuk kawan DuTIe, janganlah merasa puas dengan ibadah yang sudah kawan DuTie lakukan. Lihatlah ke atas, ke orang-orang yang jauh lebih expert daripada kita dalam hal ibadah. So,, berlomba-lomba dalam kebaikan itu sangat amat dianjurkan loch.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ PENJAGA HATI ][ ini di tiktik oleh pada hari Jumat, 20 Juli 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

53 komentar:

  1. mondar mandir bertandang lagi,
    harap ganjaran silaturahmi,
    moga stelah Ramadhan yang diberkahi,
    kita jadi abdi yang diridhoi....

    BalasHapus
  2. Mohon maaf lahir dan batin mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . zam^ kawan. mohon laav lahir batin juga . .

      Hapus
  3. pencerahan untuk umat islam yang menjalankan ibadah puasa, tengkyu yah, soalnya banyak lupa kalau puasa itu ada rambu2nya.
    selamat puasa

    BalasHapus
  4. semoga tahun ini berkah ya puasanya :)

    BalasHapus
  5. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya... :)

    BalasHapus
  6. Marhaban ya ramadhan..mohon maaf lahir bathien ya
    ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥...moga puasanya nanti mendapat berkah..amien.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . amieeeeennn ya robb,, smoga kawan juga . .

      Hapus
  7. "Mohon Maaf Lahir Batin" Vpie Mahadhifa semoga sukses ibadahnya..

    BalasHapus
  8. Biar afdol saya minta maaf sekali lagi "Marhaban ya Ramadan" Minal aidin wal faidzin

    BalasHapus
  9. bsok udah mulai puasa
    slamat menunaikan ibadah puasa smuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ini puasa ke-2 ku kawan. he..86x. met menjalankan ibadah puasa juga . .

      Hapus
  10. puasa memang bukan halangan untuk tetap beraktifitas seperti biasa..selamat menyambut bulan suci Ramadhan..mohon maaf lahir batin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . siepzZz,, mohon maav lahir n batin juga kawan. met puasa ya?!? . .

      Hapus
  11. blogwalking setelah teraweh nih..
    mengikuti apa yang telah saya tulis diblog.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. berarti situ konsisten ya?!? he..86x . .

      Hapus
  12. Balasan
    1. . . juga kawan. tolong dimaavkan ya aq nya?!? . .

      Hapus
  13. ayoo kita semangat dalam berlomba-lomba kebaikan sahabatku yang baik hati..

    semangaaat... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan,, smangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttt. he..86x . .

      Hapus
  14. komentarnya pada gak nyangkut dari posting nih =))
    ketauan banget gak di baca dulu,,langsung posting ae :-t

    kalo menjaga rasa kangen gimana nih,,bisa membatalkan puasa gak? :-W X_X

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . gak boleh bilank kayak gitu. tapi yang penting mereka kan udah rela jarinya tuk mengetik. ea kan?!? he..86x. emmmmmmmmmmmmmmm,, kangen ma sapa nich?!? hayochhhhhhh,, he..86x . .

      Hapus
  15. berharap ridho apakah lebih mulia dari mengharap pahala? ada gradasi di situkah Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . menurut aq sich ea. upzZz, maksud nya gradasi?!? . .

      Hapus
    2. beda tingkatan, gitu..?

      Hapus
  16. kamu mau ga jadi penjaga hatiku :)

    wah bener juga, aku ga mau komplain ah. aku sudah bersukur apa adanya, tenkyu ya :D

    sudah atau mau puasa, saya mohon maaf ya klo ada ketikan atau ucapan yang keliru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . aichhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, pejaga hati. he..86x. maavin aq juga ya kawan?!? . .

      Hapus
  17. sepertinya ini curahan hati yang penuh makna, saling mengingatkan. makasih ya sist.

    BalasHapus
  18. Subhanalloh, artikel yang sangat isnpiratif, apalagi suasana Ramadhan seperti ni... Smoga Ramadhan Kita berkah... Amin... :)
    Joging pagi di bLog Sobat terbaik sambil bawa oleh2 MP3 Inspiratif bag. XVII, mohon reviewnya, Thanks, Salam bLogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . amieeeeennn ya robb,, langsung meluncur kawan. he..86x . .

      Hapus
  19. betul sekali. Saya setuju =D7.

    BalasHapus
  20. Minal 'Aidzin Wal Fa'idzin Mohon Maaf Lahir dan Batin sobat..

    BalasHapus
  21. selamat berpuasa sobat :)

    BalasHapus
  22. menahan lapar dan dahaga.. menurut saya sih mudah saja.. tapi menahan hawa nafsu, mulai dari rasa amarah, iri dll adalah suatu perjuangan tersendiri....

    selamat menunaikan ibadah puasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. zam^ met menunaikan ibadah puasa juga . .

      Hapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-