Minggu, 01 Juli 2012

][ KACIBOK ( KISAH CINTA DI FACEBOOK ) ][

☆Dunia ♥ T-WekzLib
Malam ini terasa hening dan mencekam. Di kota Surabaya pun terdengar suara rintikan hujan yang sudah mulai terdengar membasahi kota tercintaku ini. Aku yang masih terjaga dalam tidurku, karena semua orang penghuni rumah sudah pada tertidur lelap. Namun tiba-tiba ponselku menjerit. Panggilan itu bertanda memintaku untuk segera diambil. Lalu ku ambil di atas meja sambil ku melihat ke arah jendela kecil yang berada pas dibelakang rumah. Ku melihat gelap hingga rintikan hujan pun tak terlihat oleh mataku, namun suaranya masih saja terdengar dengan derasnya. Hingga pohon pisang yang ada di belakang rumah pada riuh. Ku alihkan pandanganku ke layar ponselku yang berukuran 320 x 240. Setelah ku lihat, tertulis di situ ada satu pesan masuk. Langsung ku membaca pesan tersebut. Ternyata dari nomor yang tak ku kenal, begini isi pesan singkatnya :

"Melalui rintikan hujan malam ini, aku kirim salam kenal darimu manis."

Dengan membaca pesan tersebut, kontan saja membuat ku terkejut sambil ku rebahkan tubuhku ke tempat tidur. Aku tersenyum saat membaca susunan kalimat yang terkirim untukku. Sambil ku baca berkali-kali kalimat tersebut, ku mengingat-ingat tentang siapakah yang mengirimiku pesan seperti itu. Lalu barulah ku teringat tentang Ilup. Ilup adalah seorang lelaki yang tinggal di Jakarta. Aku mengenalnya lewat situs jejaringan social yang sudah tak asing lagi ditelinga, yaitu facebook. Sudah lumayan lama juga aku mengenalnya, namun baru kemarin aku bertukar nomor ponsel dengannya. Setelah ku baca sekali lagi pesan itu, maka langsung ku balas dengan candaan.

"Dari kejauhan, aku mencoba berteduh dari hujan dan ku ucapkan salam kenal balik untukmu Ilup"

Sejak rintikan hujan waktu itu, kita pun sering SMS'an dan sekali-kali dia juga meneleponku. Setiap hari selalu ada saja pesan yang masuk dari Ilup. Aku bahkan tak terlalu mengenal sosok Ilup. Bertemu pun tak pernah, karena dia memang berada jauh dari kota Surabaya yaitu kota Jakarta. Aku mengenal Ilup hanya lewat kata dan suara yang selalu ku dengar. Apalagi terkadang dia sering menyanyikan lagu-lagu kesukaanku lewat telepon. Yach,, itu karena dia anak band sebagai vokalisnya. Maka tak bisa ku pingkiri, suaranya sampai bikin hatiku luluh dan klepek-klepek dibuatnya. Tapi setiap kali Ilup tak memberi kabar kepadaku, aku serasa rapuh. Aku diam-diam menyimpan rasa rindu padanya. Rindu akan kata-kata yang dia kirim, rindu akan suaranya, rindu akan perhatiannya, rindu akan candaannya, rindu akan gangguannya, rindu akan ledekannya, dan rindu akan semuanya. Haduch,, semakin ku merasakan rindu, maka angka pulsaku pun makin menipis.
***

Sejak perkenalan itu, kami pun memutuskan memadu kasih. Semakin ku mencintainya, maka semakin ku ingin berjumpa tuk melepaskan rasa rinduku kepadanya. Walau pun aku tak pernah bertemu dengannya, namun Ilup telah menjadi pelengkap hatiku yang dahulu merasa kurang. Hingga saat ini pun kami sudah menghabiskan waktu bersama-sama. Aku sungguh mencintai Ilup, tidak lebih dan tidak kurang. Namun dalam benakku terlintas. Aku ingin bertanya sesuatu padanya  tentang keraguanku selama ini. Aku pun bertanya kepadanya lewat pesan

"Ilup,, apakah aku layak berada disampingmu?!? Dan Apakah kamu yakin mencintaiku?!?".

Lama juga kumenanti jawabannya. Hingga aku pun tertidur lelap dan hingga pagi pun menyapaku kembali dengan sinarnya yang menyilaukan mataku. Huhh. Ternyata hari ini aku bangun kesiangan dan mencoba melihat layar ponselku. Ternyata belum ada balasan darinya. Apakah dia bingung dengan pertanyaan yang aku ajukan semalam?!? Akhirnya ponselku pun berdering juga. Langsung segara ku membaca pesan singkatnya. Ternyata dari Ilup, aku sungguh senang karena pesannya yang selalu kunanti-nantikan.

Sayang, pesanmu itu telah membuatku sedih dan pedih. Bagaikan tersambar petir. Aku sadar, kita memang berada dikota yang berbeda. Tapi kita adalah dua sisi dari sebuah uang logam. Dekat, lekat namun terpisah. Sayang,, aku tetap mencintaimu. Kamu akan selalu berada dihatiku. Tak kan ada yang bisa mencintaku daripada kamu. Tapi hidup ini memang tak adil. Kita saling mencinta, namun harus terpisah oleh jarak.”

Balasan darinya membuat hatiku sedikit lega, namun tidak untuk fikiranku. Karena sejak ku bertanya padanya, sikap Ilup berubah. Aku merasa dalam kesendirian. Sikap yang ditunjukkan kepadaku pun berubah hingga 180 derajat tak memperdulikan aku lagi. Maka salah satu yang aku lakukan adalah berfikir dan menangis dalam kegelapan. Saat malam tiba, aku selalu menata mimpi. Agar aku memimpikan Ilup saat tertidur lelap. Aku mencoba memejamkan mataku kuat-kuat memulai memikirkan sosok Ilup berada di dekatku. Namun segara ku buka mata secepat kilat, saat ku teringat akan pesan yang ku kirimkan ke Ilup.

Aku merasa dunia ini terasa sunyi, sepi dan serasa akan runtuh. Itu semua karena tanpa Ilup menemani hari-hariku. Hingga beberapa teman terdekatku pun mengatakan, bahwa merasakan diriku ini berbeda setelah ku dekat dengan Ilup. Ada yang bilang, kalau diriku ini telah di guna-guna olehnya. Tapi perkataan yang telah ku dengar dari telingaku, tak pernah ku menghiraukannya. Apalagi kalau masalah Ilup. Dalam kesendirian aku mencoba tuk tersenyum, mengingat semua yang telah terjadi. Tapi hatiku masih terasa rapuh, karena telah kehilangan sosok Ilup. Tapi hatiku tak bisa memungkiri semuanya. Aku masih mengharapkannya hingga malam ini pun aku masih merindukannya. Rindu yang ku tujukan kepada Ilup. Karena Ilup adalah seseorang yang telah membuat hidupku berubah menjadi lebih baik. Hingga ku memberikan cinta terindahku hanya untuknya.

Kesempatan emas yang aku tunggu-tunggu tlah berlalu begitu saja. Karena yang paling berharga saat itu adalah Ilup menemui aku di Surabaya tepat dihari ulang tahunku. Namun hal gila itulah yang selalu aku ingat. Berharap bertemu dengannya dan masih berharap dia mencintaiku. Sedangkan Ilup sudah menjadi milik orang lain. Yach,, Ilup sekarang telah memiliki kekasih yang ke-kota dengannya. Maka,, perpisahan itu pun terjadi sebelum dihari ulang tahunku. Perpisahan yang sungguh menyakitkan hatiku dan tak bisa ku lupakan dalam beberapa waktu. Satu kata yang mewakili perpisahan kami yaitu kata PUTUS. Putus tanpa sebab, itulah yang terjadi. Entah kenapa semua ini harus terjadi pada diriku. Aku selalu merasa tersakiti oleh Ilup. Tapi paling tidak, aku telah mengubah takdirnya untuk tidak mempertahankan cinta yang semu ini.

***

Sejak Ilup mengkhianati cintaku, aku merasa hidupku terpuruk. Hingga berkali-kali seorang sahabatku mengatakan:

Jangan sedih lagi ya?!? Memang terkadang apa yang kita inginkan bukan yang terbaik, yang diberikan Tuhan kepada kita. Tuhan lebih tahu mana yang terbaik untuk hambanya.”

Ucapan yang membuatku muak dan tak pernah terpikirkan oleh akal sehatku. Karena yang kurasakan hanyalah kebencian kepada Ilup. Kenapa Ilup bisa setega itu kepadaku?!? Hingga langsung spontan bibirku menjawab :

Kamu memang mudah berkata seperti itu. Namun kamu tidak merasakan apa yang telah aku alami. Kepergiannya sungguh membuat hatiku hancur dan hari-hariku sepi tanpanya.”

Aku tau kalau dia ingin aku bangkit dan mencoba menyadarkan aku dari semuanya. Langsung dia menatap dengan tatapan tajam dengan tegas dia berkata :

Sudahlah,, sia-sia saja kamu mencintainya. Jangan pernah kamu berharap pada Ilup. Masih banyak kok lelaki yang jauh lebih baik dari Ilup. Ingat,, relakan dia pergi bersama orang lain dan biarkan dia merasakan kebahagiaan bersama orang lain. Ikhlaskan saja”.

Setelah ku cerna tiap kata yang dia ucapkan, ternyata ada benarnya juga. Tapi terasa berat oleh ku untuk meninggalkan semua kenanganku bersama Ilup. Karena ku menganggap dengan adanya Ilup, hidupku terasa lengkap. Lalu ku coba memejamkan mata sambil meneteskan butiran-butiran hujan dari kelopak mataku. Dalam hatiku pun berkata :

Selamat tinggal Ilup. Selamat tinggal kenangan. Kini kau tlah menjadi masa laluku. Esok,, adalah masa depanku. Aku yakin, Tuhan akan mengirimkan aku seorang pangeran hati yang benar-benar menjadi pelengkap hatiku untuk selama-lamanya. Semoga kamu merasakan kebahagiaan bersamanya

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ KACIBOK ( KISAH CINTA DI FACEBOOK ) ][ ini di tiktik oleh pada hari Minggu, 01 Juli 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

59 komentar:

  1. ceritanya sungguh nyaman dibaca.
    tapi aku mau nanya jeritan ponselnya suara apa yah? ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . suara apa aja dech. he..86x . .

      Hapus
    2. ko apa saja :)
      bukannya kamu sendiri yg denger malam itu..
      pokoknya jangan suara dari,.... iiiihhh takut... he 45x
      yah jangan.. aku takut horor.. he..100x

      Hapus
    3. . . INLT , , silahkan kawan,, he..86x . .



      . . LH , , wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . jangan bilank horor. aq jd teringat nich. emmmmmmmmmm,, next time aq bikin cerita horror yg aq alamin ach. he..86x . .

      Hapus
  2. wahahaha :D
    memang sih, saya juga pernah berburu cinta di facebook mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . trz kisah lancar gak?!? he..86x . .

      Hapus
    2. hehehe, namanya ja gak pernah ketemu,,
      ya asyik pertamanya aja sih :D

      Hapus
    3. . . hu um. bener kata mu. lama^ gak asik. huhh . .

      Hapus
  3. heihh anak anak percintaan eee

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. cinta,, cinta,, sapa yg mau beli cinta,, he..86x . .

      Hapus
  4. ohh, ini sambungan dari curcol sebelum-sebelumnya rupanya ya Mbak...hehe

    ahh, saantai aja... dunia lebar banget koq. sumpah. pasti besok ketemu dengan yang lebih baik. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ini kisah cinta ku yg lama. udah ampir setaun aq putus ma dy n bukan cowok yg kemaren. tapi beda lagi . .

      Hapus
    2. wah, bedo maneh to iki? luar biasa sampeyan ini Mbak. hehe

      Hapus
  5. Kisah Cinta di Facebook q rasakan sampai saat ini.. dan sampai saat ini masih tetap bertahan. q telah merasakan asam garam bercinta di facebook.. tapi hanya bersifat sementara. dan untuk kali ini cintaku akhirnya bertahan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. tapi kayak nya aq ogach lg ach mengalami kyk gitu. huhh . .

      Hapus
  6. Hemmm.. "ada cucur dibalik batu,, Curcur lu.." hehe..^__^ aq patah hati membaca posting ini.. ngik.. ngik.. *Nangis guling - guling di lantai.. =))

    Pas banget ya aku abis nulis cinta dan rasa takut,, terus baca tulisan mu ini pi..
    sayang bukan aq orangnya,, wakakakak
    *galau.. :(
    perihkah..? bagai disambar petir.. emang tau lu rasa petir..?? hahaha.. astagfirullah haladzim.. *nyebut.. but.. but.. but... X_X

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . km galau kenapa?!? jangan^ km pernah mengalami kayak aq gitu ya?!? . .

      Hapus
  7. Saya tidak bisa berkata apa, tapi membaca ceritanya saya ikut meneteskan air mata........

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ea kah?!? waduch,, maav,, aq gak sedia tissu ne. huhh . .

      Hapus
  8. mantap jga neeh...critanya,,,
    keren...

    BalasHapus
  9. yang lalu biarlah berlalu..sekarang menatap kedepan dan terus melangkah maju..semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. tenkz untuk support nya . .

      Hapus
  10. Ceritanya bagus :D
    Two thums deh

    Salam kenal ya dek
    http://efriyantiazzahra.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. gue jadi pengen buat cerita "bingkacibok gaer"...bingung kalo mau cebok gak ada aer ...wakakak

    tetep semangat .. masih mending belum sempet ketemu , bayangin kalo udah ketemu , pacaran, putus gara2 dikhianati ..

    sejak dahulu beginilah cinta , penderitaanya tiaa pernah berakhir [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . kayak nya kam pernah bikin cerita kayak gitu. kan waktu tu kosan mu lagi sepi cz pulkam semua. he..86x . .

      Hapus
  12. Aduh, semoga cepet dapat penggantinya pie :D

    BalasHapus
  13. asiknya yg merasakan jatuh cinta. tp kapan ya saya ngerasain hal yg serupa :-w

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . sekarang juga bisa. tuch,, ada anak ayam yg sedang jatuh cinta sama km. he..86x . .

      Hapus
    2. tega :(( masa udah B-) gini anak ayam yg suka =((

      Hapus
    3. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . jangan nangis donk. lha trz situ minta anak sapa loh?!? . .

      Hapus
    4. kalau saya pengen dapet cewek baik-baik :D

      Hapus
  14. wah ini kisah cinta yang terlupakan, persis yang sista ceritakan di bagaimana melupakan seseorang, http://carikost.blogspot.com/2012/06/bagaimana-melupakan-seseorang.html

    ehm, sabar ya sist. berarti tuhan menunjukan bahwa ia bukan yang terbaik untukmu, bukan begitu? sakit hari ini, akan membuatmu lebih tanguh esok hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . amieeeeennnnn,, tenkz ya kawan?!? emmmmmmmmmm,, yupzZz,, kayak nya emank bener kan kalo aq itu emank jadi seseorank yg serink terlupakan. huhh . .

      Hapus
  15. wehh,, bakal sulit banget tuh buat dilupain.. hee

    maka, sebaiknya jika kita mencintai sesuatu tidak dalam kadar yang berlebihan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. kayak nya aq ogah lagi dech cinta berlebihan ma orank. huhh . .

      Hapus
  16. Smoga Tuhan segera mengirimkan pangeran buat kamu yah! ...

    BalasHapus
  17. curcol kah..?
    atau sekedar fiksi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . curcol pluz ada yg aq tambahin sedikit . .

      Hapus
  18. Kok bisa ya... Tanpa ketemu muka udah bisa "CINTA".

    BalasHapus
  19. Crita sngat nyaman di bca, wlaupun ane males bca yg pnjang" tpi Good dech

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. maaf kawan,, comment anda saya hapus. karena terdapat link aktif. saya harap anda mengerti ttg tata cara berkomentar. terima kasih telah singgah disini ..

      Hapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-