Rabu, 23 Mei 2012

][ THE WHITE PEARL ][

 ☆Dunia ♡ T-WekzLib

Motor yang dihadirkan oleh pabrikan motor asal Italia ini memiliki beragam fitur dan komponen yang wauuuuuwww banget dech. Dia adalah MV Agasta yang lewat mahakarya MV Agasta F4 1000RR. Bisa dibilang motor ini sebagai the most powerful and fastest superbike sehingga motor tersebut dibandrol dengan harga 18.800 poundsterling. Kalian ingin tau gak keunggulan apa aja yang dimiliki motor “The White Pearl” ini?!? He..86x.

Mesin.

Motor ini bisa dikatakan kelanjutan dar pengembangan mesin MV F4 terdahulu dan kini akan dihadirkan kembali dengan evolusi total dapur pacu. Dengan desain tersebut pada mesin berkapasitas 998 cc, tenaga yang dihasilkan mampu menembus angka 200 HP, bahkan mencapai 201  HP pada bilangan torsi 13.400 rpm, top speed 184,8 mph dan kompresi rasio 13:4:1.

Hal itu bisa dicapai dengan beberapa pengembangan yang dikhususkan pada jantung mesin. Misalnya Crankshaft dengan desain baru dan diameter piston yang di ubah lebih wide dengan ukuran 79 mm. Efeknya daya ledak dapur pacu bakal menggila saat dikendarai pada putaran tinggi atau rendah. Bahkan rpm meningkat dan dapat mencapai lebih dari 13.700 rpm dengan top speed yang melesat sampai 297,6 km/jam.

Intake / Exhaust.

Dengan memakai sistem exhaust 4 into 2 into 1 into 4, suara yang dihasilkan pada knalpot menjadi lebih sporty dan berciri khas. Letak knalpot berada tepat di bawah taillight dengan 4 muffler yang berasal dari sistem exhausi tersebut.

Dengan TSS system, intake diameter diperlebar menjadi 31,8 mm. Perubahan tersebut secara tidak langsung memengaruhi daya dorong pada motor menjadi lebih mantap pada throttle tinggi. Hal itu pula yang membuat produsen MV berani mengklaim kekuatan daya dorong motor yang powerful.

Trasmisi.

Terinspirasi oleh set friction gear yang sejak dulu ingin dikurangi. Kini tlah terwujud dalam desain primary drive gear terbaru. Gear tersebut mampu mengurangi kecepatan generator dengan bantuan water pump yang otomatis bekerja saat mesin motor overheating. Maka laju power motor tetap terjaga saat dibutuhkan pada kecepatan tinggi.

Gearbox merupakan sistem konfigurasi penggerak gear berkecepatan tinggi yang disempurnakan oleh mekanis kopling basah. Maka daya akurasi tinggi saat perpindahan dari putaran rendah ke tinggi atau sebaliknya.

Suspensi.

Inovasi lain dari motor berbobot kosong 423 lbs itu datang dari penggunaan merek Ohlins pada tiga sumbu utama suspensi motor yaitu depan, tengah dan sumbu kemudi. Front forks yang menggunakan 43 mm Ohlins Telescopic dengan rebound compression damping sengaja di desain agar perjalanan terasa nyaman bagi pengendara. Suspensi tengah menggunakan Ohlins TTX 36 Progressive Single Shock.

Braking.

Menggunakan rem double disc brake berkurang 320 mm pada front brake dari Brembo dengan four piston caliper monobloc sistem pengereman yang disajikan sangat akurat dan presisi sesuai yang dibutuhkan motor sekelas superbike. Rear brake menggunakan single steel disc brake 210 mm dengan four pistons single caliper yang membantu performa braking saat berada di tikungan tajam.

Bodi Motor.

Desain bodi tetep meneruskan ciri khas MV F4 2010. Pengembangan terbarunya adalah penggunaan bahan thermoplastic pada fairing bodi yang berkarakter ringan dan lebih kuat daripada plastik fiber. Selain itu swing arm menggunakan aluminium alloy single yang mampu memberi kesan slim, seksi dan presisi pada motor.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ THE WHITE PEARL ][ ini di tiktik oleh pada hari Rabu, 23 Mei 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

17 komentar:

  1. wah ente bahas kaya gini, ngerti ga nie sist. jangan jangan ente emang orang mesin ya.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . itu aq liat^ kok kawan. dari awal aq liat gambarnya seneng banget ma motor. lalu aq klik sana sini. akhirnya jadi dech. he..86x. dulu temenya mantan aq punya motor mirip kayak gitu, tapi yg merah. he..86x. keren bgt dech . .

      Hapus
    2. temenya mantan, ehm. berarti sekarang ud kosong dong. heheheh. nyari tau aja nei...

      Hapus
  2. wah dahsyat ya 18ribu ponsterling, berapa kalau di rupiahkan ya.

    BalasHapus
  3. wah, nggak kepikiran bakal nyentuh deh. tapi kalo ada di pameran di kemayoran besok jakarta fair, boleh juga foto bareng kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . widichhhhhh,, foto bareng. he..86x. ikutan boleh gak ya?!? he..86x . .

      Hapus
  4. uwihhh motornya ganteng bangett...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. kepengen ya?!? he..86x . .

      Hapus
    2. pengen banget kalo di kasih. kwkwkwk

      Hapus
    3. kwkwkwkwkwk 1004758x....

      Hapus
    4. . . waduch,, gak kurang banyak itu?!? he..86x . .

      Hapus
  5. 18.800 ponsterling berapa ya kalau dirupiahin?..mau pesen dua buat keladang ubi kayanya gaia nih....:o)
    nice share :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . cieyyyyyyyyyyyy,, aq juga beli'n donk. he..86x -{_NgarepAbiz_}- . .

      Hapus
  6. udah pernah pakek, walau motornya KW5, tp nyedot bensinnya KW1..jual lagi deh..hahahaha

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-