Senin, 21 Mei 2012

][ MAKANAN JEPANG VS INDONESIA ][

 ☆Dunia ♡ T-WekzLib

Kalian tau makanan Jepang gak?!? Atau bahkan kalian pernah memakannya?!? Jujur aja sich, kalo saya gak pernah sama sekali. Tapi ternyata makanan Jepang sama Indonesia hampir sama loh. Namun namanya berbeda. Kalian ingin tau gak?!? Penasaran kan?!? He..86x.


 ☆Dunia ♡ T-WekzLib
YAKITORI vs SATE AYAM

Sateeeeee,, sateeeeeeeeee,, ayo mbak mas satene. He..86x. Pasti kalian pernah dengerkan bapak-bapak sate yang lewat depan rumah. Nachhhhh,, di Jepang ada juga loh yang hampir sama dengan dengan sate ayam. It’s called yakitori. Bedanya bumbu yakitori lebih sederhana. Hanya daun bawang, kecap asin dan garam. Wachhhhhh,, ternyata orang Jepang lebih kreatifkan Indonesia ya?!? Karena Indonesia pinter banget meracik bumbu-bumbu. UpzZz,, saya juga bisa kok meracik cintamu kedalam hatiku. He..86x.



 ☆Dunia ♡ T-WekzLib
SUSHI vs LEMPER

Bentuknya sama-sama panjang, bulat dan ada isisnya. Bedanya yang satu terbungkus tebal, sedangkan yang satu tipis. Apakah itu?!? Lemper dibungkus dengan daun pisang, sedangkan sushi dibungkus dengan nori. Kalau kalian pengen kenyang, mending pilih lemper. Karena beras ketan mengandung amilopektin yang menyimpan energi lebih besar jika dibandingkan dengan beras biasa. Kalau belum kenyang juga, kalian bisa kok ngemil lemper sama kulitnya skalian. Emmmmmmmmm,, nyammiee. He..86x.


 ☆Dunia ♡ T-WekzLib
KUE MOCHI vs KUE BUGIS

Meski bentuknya molor kayak karet, entah kenapa kue mochi selalu di elu-elukan sama banyak orang. Padahal Indonesia juga punya kue bugis yang sama molornya. Namun bedanya Cuma isinya aja. Kalau kue mochi berisi kacang merah, kue bugis berisi kelapa. Tekstur keduanya legit. Bedanya meski Jepang punya kue mochi yang molor, masyarakatnya gak suka molor. Lha kalo di Indonesia, kue sama orangnya sama, yaitu sama-sama molornya. He..86x.

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ MAKANAN JEPANG VS INDONESIA ][ ini di tiktik oleh pada hari Senin, 21 Mei 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

60 komentar:

  1. yang sushi vs lemper tu, bikin ketawa aja...

    BalasHapus
  2. haahahahha nice info gan, izin ngeshare ya :D :-bd

    BalasHapus
  3. ada 1 lagi kue yang memiliki kesamaan. Kue dorayaki dari jepang dan kue apem dari Indonesia..=D7=D7

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . oia,, he..86x. kue dorayaki itu ada isinya, tapi apem gak ada . .

      Hapus
  4. wah mantap nih, lempar lemper laper :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. silahkan dimakan lemper nya. he..86x . .

      Hapus
  5. wakakak... SUSHI ═► LEMPER...

    AJIIIBB MBAK... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. km pilih mana?!? pasti lemper ya?!? . .

      Hapus
    2. ya namanya juga lidah jawa...
      pasti milih lempernya dong.. hee\he... :)) :D

      Hapus
    3. . . he..86x. ea bener banget. mengenyangkan lagi. he..86x. pluz murah tentunya jika dibandingkan dengan sushi . .

      Hapus
  6. walopun hampir sama tapi rasanya beda ..-___-"
    jauh banget lemper sama susi rasanya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . he..86x. tapi kalo diliat^ emank sama kan?!? he..86x . .

      Hapus
  7. Wahahaha. hampir sama bentuknya saja kali

    BalasHapus
  8. Gudeg nya kok g ada. wkwkwkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . haduch,, gudeg nya ya ada diwarung lah. he..86x . .

      Hapus
  9. kue moci juga ada loh di bandung, mungkin sama rasanya. ehm.

    BalasHapus
  10. makanan jepang dengan indonesia memang sama hanya selera kita yang berbeda, sama dengan di pulau kita kalau saya makanan yang paling di sukai tahu sama tempe, tapi pakai sate, kalau sudah bosan baru lainnya, coba tulisan diatas pasti ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . enak'n ikan asin. lebih mak nyozZz,, he..86x . .

      Hapus
  11. Dari judulnya saja pasti menang Indonesia haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . kenapa km bisa bilank kayak gitu?!? he..86x . .

      Hapus
    2. Indonesia kan kaya akan bahan" alami, sedangkan jepang bahanya saja import dr Indonesia

      Hapus
    3. . . he..86x. ea bener banget. Indonesia emank kaya dech. he..86x . .

      Hapus
  12. Dulu perang dunia sekarang perang masakan nih vpie ceritanya.. ha...hay..

    BalasHapus
  13. tapi kenapa yang jepang lebih top dan lebih mahal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ya entah lah. mungkin makanan negara lain kale. makanya mahal. he..86x . .

      Hapus
  14. Gudegnya di jgja, kalo mw maen aj. hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . kemaren^ c aq emank pengen ke jogya. cz da Sheila On 7 yg lagi concert. tapi,, aq gak punya duit untuk maen kesana nya. huhh . .

      Hapus
  15. kalau dipikir-pikir
    sushi sama lemper mirip juga ya

    BalasHapus
  16. hihi..mirip banget ya..tapi pengen bgt ngerasain mochi..T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . wachhhhhhh,, mochi ala Indonesia kah?!? he..86x . .

      Hapus
  17. aku pilih lemper sist.. uenakk tenan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . silahkan di ambil n di makan kawan. he..86x . .

      Hapus
  18. Nyelem aja lewat laut tar tempus nya parang tritis q jempt dech heeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hadechhhhhh,, sungguh tega nya dirimu,, tega nya,, tega nya,, tega nya,, ouwwwwwwww,, pada diriku. he..86x . .

      Hapus
  19. Balasan
    1. . . sate pak. 100 tusuk ya?!? yg pedez ya pak?!? jangan lupa pake lontong. he..86x . .

      Hapus
  20. Wahaha, lemper kaya suzi yah..

    Kalo dilihat2 mirip memang sih, yg niru siapa yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . emmmmmmmmmmmmmmmm,, hayoch,, siapa?!? buruan jadi detektif gieh. he..86x . .

      Hapus
  21. Lha pripun nenk... kan tanpa ongkos hehehe

    BalasHapus
  22. Pinjemin Sayap tr aku jemput... ok.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . ada tuch,, sayap nya ayam. he..86x . .

      Hapus
  23. Yg niru jepang apa indo ya ?? hhhheeeeee....ijin nyicip sate ayam !

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . boleh kawan. silahakn. ambil sesuka hati. he..86x . .

      Hapus
  24. makanan Indo lebih enak...
    hehe

    BalasHapus
  25. .iya bener makanan indonesia lebih enak rasanya GURIH GURIH NYOOOOYY

    BalasHapus
  26. ;MAKANAN INDO GURIH GURIH NYOYYYY

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-