Kamis, 31 Mei 2012

][ HIDUP DI SURABAYA ][

 ☆Dunia ♡ T-WekzLib
Pertama-tama Dunia T-wekz Lib’z mengucapkan selamat ulang tahun ke-719 untuk Kota Surabaya. Semoga Surabaya makin maju, makin bersih, makin aman, bebas dari macet dan bebas dari banjir (walau pun rumah saya gak pernah banjir).

Mumpung Kota Surabaya lagi ultah, gimana kalo kita maen game aja. Bisa dibilang games pertualangan. Disamping kita lebih mengenal jalan-jalan di Surabaya maka kita juga sambil tebak-tebak lokasi. Kawan DuTie minat gak?!? Hayuk,, siapin motor dan jangan lupa baca petunjuk dari saya. Are you READY?!?

 ☆Dunia ♡ T-WekzLib

Jalanlah menuju bangunan di timur Tugu Pahlawan. Untuk kesana kamu cukup jalan sejauh beberapa meter saja. Bangunan yang biasanya ditempati oleh orang berjabat tinggi di Jawa Timur ini dibangun sejak 1929. Dulu sich lebih dikenal sebagai Kantor Syuucho.





Tancap gas nya donk!! Kamu jalan terus ke selatan biarpun banyak perempatan jalan. Kamu bakal menyusuri toko-toko busa tuch. Mau mendayung perahu di kali juga boleh. Maka kamu disitu bakal bertemu dengan gedung yang jadi pertokoan. Dulu depan tempat tersebut sering digunakan sebagai lokasi penjualan VCD bajakan.


“Rek ayo rek mlaku mlaku nang Tunjungan” kalian tau lirik itu kan?!? Nachhhh,, silahkan puter lagu itu sebagai sountrack buat perjalanan kamu. Inget ya?!? Untuk hari ini serba Surabaya banget dech!! Itu semua supaya kita lebih mengenal bangunan yang ada di Surabaya. upzZz,, kalian tau gak?!? Gedung ini punya nama yang melambangkan salah satu kerajaan besar di Jawa Timur. Gedung tersebut terkenal banget dech pas zaman Surabaya melawan sekutu. Itu tuch yang bendera Belanda yang di robek kain birunya. Masih inget gak?!?





Ayo lewati jalan dan jangan berkelok-kelok. Kamu bakal melewati patung gubenur Jawa Timur di kanan jalan. Nachhhh,, gak jauh dari situ kamu sampai di gedung yang selalu ramai dengan event kebudayaan. Dulu Gombloh lahir dari organisasi pembinaan seniman yang ada di bangunan tersebut loch!


Coba dech kalian perhatikan di sekelilingmu. Hanya sekitar 1 km belok ke kanan, kamu bakal melihat senjata raksasa di tengah ramainya lalu lintas Jenderal Sudirman. Senjata itu dulu sering di pakai tentara Indonesia dalam pertempuran melawan penjajah. yupzZz,, kini senjata tersebut ditancapkan untuk mengenang peristiwa 10 November 1945.





Hayuk,, sekarang lanjut ke lokasi yang biasanya pas Minggu pagi penuh dengan anak-anak gaul yang kumpul untuk bersepeda fixie. Pengguna sepeda lainnya atau yang sekedar ingin jalan-jalan pagi juga ada sich. Yang jelas tempat ini dan jalan di sekitarnya bakal bebas asap kendaraan bermotor mulai pukul 06:00 sampai pukul 09:00. Kalau malam hari, biasanya tempat tersebut juga selalu ramai oleh para pemuda dan pemudi warga Surabaya. Sekedar kongko atau ngopi, tapi padahal tempat itu area makam loch. He..86x.



Clue berikutnya adalah tempat yang sering menjadi jujukan saat kita masih anak-anak. Gak heran tempat ini bisa dibilang kotak kenangan kita bersama keluarga. Menurut sejarah tempat ini sudah tiga kali berganti lokasi. Pertama di Kaliondo, kedua di Groedo dan yang ketiga di Darmo. Kalau kamu sudah sampai di tempat itu jangan lupa untuk temu kangen dulu sama saudara-saudara mu. He..86x.





Tempat ini berjarak hanya sekitar 5 km dari tempat sebelumnya. Tempat tersebut didirikan tahun 1986. Tempat tersebut memiliki luas total 125 ribu meter persegi. Kalau kamu ngaku AGS alias Anak Gaul Surabaya pasti tau dech tempat itu. Atau bahkan tempat tersebut menjadi tongkrongan kamu d malam Minggu. Itu adalah tempat pembelanjaan ternama di Surabaya.


Dari tempat sebelumnya lokasi itu sangat deket. Pada masa perjuangan pada tahun 1945 tempat tersebut menjadi pusat kegiatan kantor berita Indonesia. Nachhhh,, setelah dari sini lewatilah tempat yang banyak menjual buku bekas, kue cucur dan emas. Terus maju sekitar 3 km dari situ kamu akan sampai di tempat yang tinggi menjulang dan terlihat seperti pensil.
 ☆Dunia ♡ T-WekzLib

UpzZz,, saya kelupaan nich. Buat para pendatang silahkan cek dulu must have things in city of heroes!

MISUH SKILL
Kalau kamu berada di Surabaya, satu hal yang mesti dipelajari adalah keberagaman jenis umpatan alias pisuhan. Mulai a*u, j****k, j****t sampai mbokne****k. Sesungguhnya itu bukanlah makian. Itu justru merupakan sebuah ungkapan penuh cinta dari arek-arek Suroboyo. Pelafalanya ada tekniknya loch kawan. Tambahkan huruf U di antara huruf pertama dan huruf ke dua akan membantu kamu memantapkan hati dalam memisuh. He..86x.

TABUNG OKSIGEN
Polusi dari asap kendaraan bermotor suka bikin sesak napas. Kalau dibiarin paru-parumu bisa jadi korban. Karena itu kamu harus ngegendong tabung oksigen kemana-mana. Udara yang kamu hirup segar dan kesehatan paru-parrumu terjaga. Itung-itung olahraga lah. He..86x. Sapa tau sebulan dan dua bulan kemudian pundakmu kenceng kayak udel Agung Hercules.

SUNBLOCK
Konon katanya Surabaya lebih panas daripada Jakarta. Arek Suroboyo pasti bakal menganggap panasnya Jakarta Cuma anget-anget kuku. Ya kan?!? Maka dari itu biar kulitmu gak gosong jangan lupa bawa sunblock tapi kalo emank situ pada dasarnya udah item so pasrah aja dech. Toch gak bakalan keliatan juga kalau kamu gosong gara-gara kebakar mataharinya Surabaya. He..86x.

KAPAL PORTABEL
Di Surabaya ada pelabuhan Tanjung Perak. Markas Besar Angkatan Laut Wilayah Timur juga berpusat disini loh. Maka dari itu kamu harus bawa kapal portabel. Karena itu bakal berfungsi banget saat kamu menghadapi kemacetan di Surabaya.

Nachhhh,, sekian dulu info dari saya tentang Kota Surabaya dan arek-arek suroboyo-nya. Jika ada yang bertanya kepada saya “Apakah kamu suka tinggal di Surabaya?” pasti saya akan jawab SUKA. Truz kalo ada yang tanya KENAPA?!? Saya akan jawab “Karena di Surabaya ini banyak sekali bangunan bersejarahnya. Secara Kota Surabaya dijuluki sebagai KOTA PAHLAWAN. Bahkan tempat belanjanya pun banyak loh, mulai dari mall sampai pasar loak. Tempat hiburanya pun juga banyak. Gimana saya gak bangga coba jadi Arek Suroboyo. He..86x. Tapi jika di liat dari bahasanya yang khas, mantep dan gak lengkap dech kalo tanpa misuh gitu pluz penduduknya juga terkenal dengan kasar tapi berani dan loyal. Itu semua akan terangkum di sebuah kota yang bernama Kota Surabaya

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ HIDUP DI SURABAYA ][ ini di tiktik oleh pada hari Kamis, 31 Mei 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

68 komentar:

  1. ooo iya btulll hari ulang tahunnya surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. he..86x. jangan lupa JJL di Surabaya. banyak acaranya loh. he..86x . .

      Hapus
  2. Met merayakan ultah kota Surabaya bro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . sekarang kamu lagi ada di Surabaya kah?!? he..86x . .

      Hapus
  3. harus menempa skill misuh dulu klo mau jalan2 kesana hahaha

    BalasHapus
  4. hihihihihi..
    surabaya lagi ulang tahun..
    mau minta traktiran ahh.. :D

    hihihihi, iyah, bener banget tuh klo surabaya panas, klo baru masuk kawasan sana, pasti langsung sumuk banget..
    jangan pakek jaket klo badan kalian gak mau kebanjiran, xixixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um. Surabaya beda Malang. kalo malang sich enak adem. he..86x . .

      Hapus
    2. klo siang sih sama aja sebenernya..
      Malang ya panas juga.. :D

      Hapus
    3. . . he..86x. berarti sama donk. tapi perasaan dulu dingin loh. he..86x . .

      Hapus
    4. ya nggak sama, panasnya Malang masih semriwing . :D
      buat yg nggak menetap disini sih emang bilangnya dingin, tapi yang udah terbiasa disini ya biasa aja, ehehehe.. :D

      Hapus
    5. . . cieyyyyy,, semriwing. he..86x . .

      Hapus
  5. happy birthday surabaya..... ^_^
    semoga makin maju deh kota nya..........

    BalasHapus
  6. arek-arek Makassar mau ngucapin Dirgahayu buat kota Suroboyo. Jayalah SURABAYA! jiahhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . tenkz kawan. salam ya untuk arek Makasar. salam satu hati . .

      Hapus
  7. wah.. seneng deh.. walaupun saya bukan arek suroboyo saya ikut seneng karena surabaya adalah indonesiaku.. selamat ultah surabaya.. gemah ripah loh jinawi..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . emank nya situ arek mana?!? tenkz kawan . .

      Hapus
    2. aq arek pangandaran jabar,, tinggal di jakarta.. hehe.. 888x

      Hapus
    3. . . kenapa tinggal di Jakarta?!? lagi ker kah?!? . .

      Hapus
  8. mantep.. ada yang ultah,, kebagian ga ya..??

    BalasHapus
  9. mobkneancuk.... heehh, aku wis nulis ping telu nang koment ini ilang terus e. kneopo yo?ngaraih kesuh.. tapi yo wis sue juga ga krungu misuhe wong suroboyo, ancenen enak si.

    hahah, kapan ya kesurabaya lagi. kapan nie fa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . mosok c?!? waduch,, kenek opo yo?!? huhh. tapi Alhamdulillah. bukti'ne iki sek onok seng nyangsang nang kene comment'e. he..86x. hayuk kapan mrene?!? tak enteni. he..86x . .

      Hapus
    2. di enteni sampean, ehm. tenannan loh yo, aku kangen iki ambe tahu tek, wenak e rasane. mak nyus.. apamaneh ambe tempe gembos, wah mbien sering tuku aku nde its karo konco koncoku, ancene enak pol.

      aku yo atene posting suroboyoan an ah kapan kapan, ta tambahi si IKIN je seru, je ono misuh e.. heheh.

      Hapus
    3. . . mantavVv iku. tapi ojok celok^ a*u. ntar ada yang merasa dan akan jawab "sopo rek celok^ jenengku?!?". he..86x . .

      Hapus
  10. Hehehe. Q malah gak tahu ulatah kota surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . yachhhhhh,, kok gak tau c?!? huhh . .

      Hapus
    2. Hehehe. Tapi sekarang kan sudah tahu. Jadi ya ucapannya saja dan semoga dianya vpie ubtuk surabaya terwujud

      Hapus
    3. . . emmmmmmm,, tu ngetik apa sich?!? . .

      Hapus
    4. Hehehe. Tapi sekarang kan sudah tahu. Jadi ya ucapannya saja dan semoga doanya vpie untuk surabaya terwujud

      Hapus
  11. met ulang tahun buat kota surabaya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . tenkz ya kawan ku. situ tinggal di Surabaya juga kah?!? . .

      Hapus
  12. yang g....t belum tuh, hehe. surabaya yang panas. ahh, pas tu lagunya franky

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . "g....t" tu pa?!? gak paham aq. he..86x . .

      Hapus
  13. Mba ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥,,,aku ucapkan SELAMAT BUAT HARI JADI KOTA SURABAYA TERCINYA..padahal sih kpengen banget tuh kesana..hikk..hikkk..hikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hayuk dech kesini. mumpung ultah nya Surabaya nich. jadi dijamin makin seru dech. aq tunggu ya?!? he..86x . .

      Hapus
  14. Selamat hari jadi yaa buat kota surabaya

    BalasHapus
  15. Nongkrong di taman bungkul yuk pie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hayuk dech. kapan?!? he..86x. biasanya kalo aq disitu beli kacang godok n duduk^ dech. he..86x . .

      Hapus
  16. Enaknya waktu ultah surabaya, semua tempat pariwisata pada gratis. Kemarin ngajak keponakan ke bonbin, semuanya free
    Tapi parkir motornya minta ampun, jadi 5000 per motor. Mobil 10.000... bener² kesempatan hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . widichhhhhhhhh,, pemerasan nich. masa parkir motor aja sampe segitu. he..86x . .

      Hapus
  17. postingannya sangat keren, sungguh profesional...selamat ulang tahun buat arek suroboyo... moga aman2 aja...tidak banjir juga tidak panas
    terima kasih...

    BalasHapus
  18. wahh, kota surabaya ulang tahun yah :))
    kota asalnya ibu gua tuh :D

    BalasHapus
  19. selamat ulang tahun surabaya,a,,,
    semoga semakin eksis dan semakin maju..

    BalasHapus
  20. happy birthday surabaya ^_^)/

    BalasHapus
  21. Selamat ulang tahun kota Surabaya :)

    BalasHapus
  22. aq pas itu pernah ke surabaya ...
    tapi gak panas kok ...
    waktu itu pas mau ke bali aq numpang lewat aja naek bis ac ...-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . widichhhhhhhhh,, gaya niey pake bis ber-AC nich. he..86x . .

      Hapus
  23. umurx hampir 1000 thn gk terasa sdh tua *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . loch,, ea kah?!? tapi kayak nya tua'n situ dech. he..86x . .

      Hapus
  24. wah wah... Misuh juga musti pake Skill juga ya mbak...

    Ok lah slamat Ulang tahun buat kota Surabaya...
    yo c*k... :D :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . podo^ lurd. he..86x. lanjutkan misuh^ ala Suroboyo'an. he..86x . .

      Hapus
  25. ketinggalan aksi power metal di balai pemuda tanggal 19 Mei kemarin, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . sabar,, sabar,, he..86x. tapi kayaknya taun ini lebih seru ya ultah nya?!? he..86x . .

      Hapus
  26. kl saya ketinggalan jauh.....he..86x

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-