Senin, 28 Mei 2012

][ ACH,, DASAR JERAWAT BANDEL ][

 ☆Dunia ♡ T-WekzLib
Apa yang kalian rasakan saat kamu menemukan benda kecil berbentuk bulat dan berwarna merah yang bersarang di wajahmu?!? Pasti merasakan sakit, sebel dan pengen marah, tapi siapakah yang harus disalahkan?!? Bingung kan kalian menjawabnya?!? He..86x. YupzZz,, karena jerawat itu dapat bikin kamu merasa gak nyaman. Kulit terasa cenat-cenut ala Smash dan bikin kita jadi bad mood.

Kalian gak usah cari kemana-mana, tentang siapakah yang lagi berjerawat sekarang?!? Pasti saya akan langsung angkat tangan setinggi-tingginya. Entah kenapa tiap bulan selalu aja ada yang namanya JERAWAT yang singgah di wajah hitamku ini. Walau pun tak semulus yang dimiliki oleh bidadari, tapi tetep aja menyebalkan. Wajah ini emank jarang memiliki jerawat, paling-paling Cuma satu dua yang muncul.

Jerawat itu bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun yang paling sering dan bisa dicegah adalah penggunaan barang-barang yang kotor. Yuk kita cek bareng-bareng, supaya kita dijauhkan dari yang nama nya jerawat bandel.

KEPALA
Jerawat ini muncul bagi mereka yang sering menggunakan minyak rambut. Karena minyak rambut itu mengandung zat kimia yang dapat merangsang kulit kepala menghasilkan lebih banyak minyak.

DAHI
Suka pakai topi kotor?!? Ini akibatnya. Jerawat dahi juga disebabkan jadwal tidur yang gak teratutr, stres, emosi yang gak stabil dan terlalu banyak khawatir.

SEKITAR ALIS
Antara alis dan rambut, terlalu banyak makan lemak dan makanan olahan. Sedangkan kedua alis, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dan tembakau.

HIDUNG
Kalau sering diet tapi caranya salah, maka siap-siap lah kena dijerawat hidung.

PIPI
Ini akibatnya dari terlalu banyak mengkonsumsi gula,menggunakan ponsel kotor, sarung bantal yang kotor, kuas make-up dan gak cocok pakai produk make-up tertentu.

SEKITAR BIBIR
Terlalu banyak memakan makanan pedas atau yang digoreng. Jerawat sekitar bibir juga bisa timbul karena gak cocok dengan pasta gigi.

DAGU DAN RAHANG
Bener juga tuch kata orang tua bahwa mengistirahatkan wajah pada tangan, sebab akkibatnya adalah jerawat tumbuh didaerah ini. Gak cocok dengan pasta gigi juga bisa jadi penyebabnya.

PUNGGUNG
Biasanya karena malas mengganti pakaian setelah melakukan aktivitas yang menghasilkan banyak keringat. Punggung jadi lembab dan bisa tumbuh jerawat.

Oia kawan,, kata orang jerawat itu gak boleh dipencet-pencet sendiri. Bener gak sich itu?!? Daripada kalian penasaran, ini dia ada mitos dan fakta tentang jerawat.

MITOS FAKTA
Makanan berminyak, cokelat, pizza dan makanan manis bisa mengakibatkan jerawat Mengkonsumsi makanan berlemak seperti keju, susu, kacang dan cokelat bisa mengakibatkan jerawat. Namun untuk orang-orang yang sensitif dengan makanan tersebut aja
Sering mencuci muka bisa mengurangi jerawat. Apa perlu yach sejam sekali kita mencuci muka?!? Menggunakan obat cuci muka sering-sering malah membuat kulit muka menjadi kering. Baiknya gunakan obat cuci muka yang tepat dengan waktu penggunaan yang tepat pula
Memencet jerawat bisa bikin kulit terinfeksi dan membekas jadi hitam. Bahkan nanti membentuk semacam lubang di tempat bekas timbul jerawat Bener banget. Jika sudah terjadi hal tersebut akan sulit disembuhkan. Namun efek tersebut sudah terjadi karena tangan yang tidak steril dan untuk jerawat yang merah dan bernanah. Jerawat kecil boleh dipencet asal dengan alat steril dan lebih baik dilakukan oleh pakar di klinik atau salon kecantikan
Banyaknya jumlah jerawat yang muncul menandakan banyaknya orang yang dikangenin sekaligus ngangenin kita Beberapa penelitian menyebutkan strezZz atau terbebani suatu pikiran memicu timbulnya jerawat. Jadi bukan karena kangen dan cinta
Timbulnya jerawat juga bisa sebagai penanda bahwa seorang cewek akan mulai kedatangan tamu bulanan Ketika menjelang datang bulan maka produksi hormon tentu berlebih dan akhirnya juga mempengaruhi munculnya jerawat. Hal tersebut wajar karena akan menghilang setelah masa datang bulan selesai
Saat mulai berjerawat maka anak akan di anggap sudah remaja atau memasuki masa puberitas Mitos ini juga benar. Untuk remaja cewek biasanya terjadi pada usia 10-17 tahun, sedangkan untuk remaja cowok pada usia 14-19 tahun

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ ACH,, DASAR JERAWAT BANDEL ][ ini di tiktik oleh pada hari Senin, 28 Mei 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

28 komentar:

  1. tumben pertamax... :D

    wah, jerawatan ya mbak..
    sebel deh kalo muka udah ditumbuhi jerawat.

    eh, teliti amat ya mbak soal jerawat... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . widichhhhhh,, selamat nya udah jadi pertama di sesi jerawat. emank cucok ma km kalo tentang jerawat kayak gini. sampe dapet pertamanya lagi. he..86x. hu um ne aq lagi jerawatan. huhh. mau km ambil kah jerawat ku ini?!? he..86x . .

      Hapus
  2. jerawat dihidung paling sakit,,hedeeeeeh

    BalasHapus
  3. sy juga nihh dah banyak jrwatt.. skrng tinggal dikit dikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . alhamdulillah,, tapi kalo aq c baru numbuh kawan. he..86x . .

      Hapus
  4. jaman dulu sering jerawatan, ya langsung "plotot" aja. masih bandel ya plotot lagi. lama-lama juga nggak betah tu jerawat, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . widichhhhhhh,, maen plotot^ mulu ne. he..86x . .

      Hapus
    2. kalo diiris kan terlalu ekstrim, he..86x

      Hapus
  5. Yang paling ngeselin tumbuhnya di idung..hadehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . pasti kesel cz gak bisa ngupil kan?!? he..86x . .

      Hapus
    2. gggrrrrr...tau aja, ntu kan kebiasaan lu juga :p

      Hapus
    3. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

      Hapus
  6. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  7. Q belum pernah punya jerawat satupun dan gak pengen juga, hehe. infonya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . widichhhhhhhhhhhhhhh,, gaya banget nich. awas ya kalo km punya jerawat. he..86x . .

      Hapus
  8. jerawatan ya =))
    mudah koq ilangin jerawat itu, pake photoshop aja biar bersih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . widichhhhhhhh,, mentang^ situ jago sofware jadi ngomong nya serba sofware mulu. huhh. lama^ km tak ilank kan dengan del loh ya. he..86x . .

      Hapus
    2. Don't press the delete ..
      You know you'll miss me =))

      Hapus
  9. aku juga jerawatan aku cubit aja tu jerawatnya, sekarang sudah ga ada lagi :p

    BalasHapus
  10. jarang cuci muka, mandi sekali sehari ^_^

    BalasHapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-