Kamis, 03 Mei 2012

][ AXOLOTL “NAGA AIR” DARI MEKSIKO ][



Hidupnya di air, tapi dia bukan ikan. Kakinya empat dan bentuknya mirip cicak. Tapi dia bukanlah cicak. Binatang apakah itu?!? Si unik berwarna kuning ke emasan tersebut adalah axolotl yang berasal dari Meksiko.

Kesan pertama melihat binatang itu, sebagian orang menyebutnya ikan yang aneh. Karena dia memiliki empat kaki ditubuhnya. Hewan yang punya nama latin Ambystoma mexicanum tersebut memang bukanlah ikan, melainkan jenis amfibi yang sudah ditemukan di danau-danau wilayah Meksiko.

Namun belakangan ini populasinya semakin jarang. Dinegara asalnya hewan tersebut masuk dalam kategori langka. Diantara penghobi hewan unik tak banyak yang memilikinya. Axolot ini adalah hewan yang pertumbuhannya sangat cepat, tak sampai setahun besarnya sudah sekitar 150 sentimeter. Bahkan dalam waktu delapan bulan sudah bertelur.

Axolotl punya banyak keunikan. Selain empat kaki ditubuhnya, dia memiliki insang di luar tubuh. Insang tersebut terdapat di bagian atas kaki depan. Warnanya kemerahan dan bentuknya menyerupai tanduk. Karena itu banyak yang menyebut binatang naga air. Jenis axolotl yang hidup di air tawar antara lain adalah tiger, golden, albino dan black.

Keunikan utama axolotl adalah binatang yang bisa beregenerasi dengan sempurna. Cicak bila ekornya di putus, maka dapat tumbuh lagi. Pada axolotl  semua anggota badanya mampu bergenerasi. Binatang itu disebut-sebut sebagai satu-satunya yang bisa bergenerasi sempurna. Contonya jika kakinya terputus bisa kembali tumbuh dan kalau bagian kepalanya terluka kareba hewan lain bisa kembali seperti semula.

Axolotl adalah hewan yang daya penglihatannya tak terlalu tajam. Sebenarnya binatang itu tak bergigi. Dia hanya menyedot makanan karena tidak bisa melihat dengan baik. Maka tak jarang axolotl memakan anggota tubuh sesama temannya.

Axolotl termasuk hewan yang pemeliharaannya mudah. Jika kalian ingin memeliharanya, cukup menyediakan air tawar yang bersih. Namun akan lebih baik jika air tersebut bersuhu dingin sekitar 23 derajat Celcius. Tetapi jika tidak, maka air bersuhu ruang pun tak masalah. Tapi alangkah baiknya, jika kalian menggunakan suhu ruang maka disebuah ruang tresebut dilengkapi AC yang menyala 24 jam penuh. Agar hasil pertumbuhan hewan tersebut lebih optimal.

Makanan axolotl tak sulit. Cukup sediakan cacing beku. Makanannya dalam sehari dua kali yaitu pagi dan sore. Untuk axolotl dewasa, masing-masing menghabiskan dua sampai tiga block cacing beku setiao skali makan. Sedangkan untuk axolotl yang baru menetas, memberinya makan artemia (hewan yang dimasak dengan air asin).

Hayochhhhh,, kalian tertarik gak untuk memelihara naga air yang lucu itu?!? Cukup mudah kan cara pemeliharaannya. Jadi tunggu apa lagi. Silahkan memeliharanya kawan.

Dunia ♥ T-Wekz Libz ~ Vpie MahaDhifa

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ AXOLOTL “NAGA AIR” DARI MEKSIKO ][ ini di tiktik oleh pada hari Kamis, 03 Mei 2012. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

55 komentar:

  1. Mudah-mudahan aja tidak punah sob, ,
    unik bgt soalnya

    BalasHapus
  2. Baru tau kalo di air ada naga juga....hehehehe... nice share

    BalasHapus
  3. wahhh, lucu banget yah :)
    imut-imut deh kaya mbak Vpie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . aichhhhhhh,, tenkz banget ya?!? udah muji^ aq. he..86x . .

      Hapus
  4. tahukah kamu ?! Axolotl punya banyak keunikan. Selain empat kaki ditubuhnya, dia memiliki insang di luar tubuhnya lohh..

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. . . hu um kawan. apakah situ minat tuk memeliharanya?!? . .

      Hapus
  6. Untung aja ada di Meksiko kalau ada di Indonesia dah pasti punah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaaa setuju gan, :D

      Hapus
    2. . . loalachhhh,, kenapa bisa begitu?!? . .

      Hapus
  7. Hih.. hewan yang aneh... aneh banget...

    BalasHapus
  8. hewan yang jarang diliat... baru tahu tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . tapi sekarang udah tau kan?!? he..86x . .

      Hapus
  9. minta donk naga airnya untuk dipelihara.

    BalasHapus
  10. Pengen punya & memelihara satu, tapi ngedapetinnya terlalu jauh...!!! masak harus ke mexico dulu.....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . beli aja ke toko hewan gitu. sapa tau ada . .

      Hapus
  11. ih naganya unyu juga ya sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hu um kawan. kayak aq ya?!? he..86x . .

      Hapus
  12. Bisa ngeluarin api nggak sist..??? hiiii sereemmmm. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hadechhh,, ada^ aja ne. kayak nya bisa ngeluarin km dech. he..86x . .

      Hapus
  13. med malem nona manies...

    Kangen mampir kesini,, : hehe

    Sambil nonton MASIH DUNIA LAIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hadech,, orang dari dunia lain kok liat dunia lain. he..86x . .

      Hapus
  14. wuuiiiiiiiiih,, unik benar, semoga aja nongol di indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . udah ada kok orang Indonesia yg memeliharanya. tapi masih dikit . .

      Hapus
  15. wew, lucu ya, hihihihiy, bagi satu dong, wew :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . lucuan aq pid. he..86x. minta?!? beli donk. he..86x . .

      Hapus
  16. wah ud termasuk langka ya, perlu di lindungi tu. tapi kaya lele sepintas, cuma cakepan dikit si.

    BalasHapus
  17. cacing beku, kaya apa tu ya rasanya. eheh, ko dia doyan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . lha,, kalo situ minat ingin nyoba. silahkan aja. he..86x . .

      Hapus
  18. Balasan
    1. . . he..86x. situ suka ya?!? silahkan memeliharanya . .

      Hapus
  19. ckckckc....kok ada yg seperti itu...sangat istimewa sekali bentuknya ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . haduch,, aq ne cewek bukan cowok. huhh . .

      Hapus
    2. wkwkwkwkk... sabarr mbak!! hi hi hi..

      Hapus
  20. bisa buat pliharaan nggak tuh mbak Vpie?

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . bisa kok. silahkan aja kalo situ minat . .

      Hapus
    2. ente jual ngga mbak...???

      :D

      Hapus
  21. unik bnget hewan, baru lihat disni, thanks :)

    BalasHapus
  22. imut jg tuh hewannya,,,
    emng maem ape tuh si imut...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . jiach,, gak di baca nich. huhh. tuch cacing beku . .

      Hapus
  23. Kletanya imuttt., tapi yang namanya naga teteup aja ngeri... ntar disembur api lagi., heho

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . hadechhhh,, kalo ini gak akan nyembur api kawan. he..86x . .

      Hapus

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-